Home CAKRAWALA Buwas Minta Mafia Beras Jangan Coba-coba

Buwas Minta Mafia Beras Jangan Coba-coba

Komentar Dinonaktifkan pada Buwas Minta Mafia Beras Jangan Coba-coba
0
53

JAKARTA – Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menegaskan bahwa jangan ada yang coba-coba memainkan beras yang merupakan makanan pokok rakyat Indonesia.

Pria yang akrab dipanggil Buwas tersebut mengaku akan mengerahkan jaringan yang dimilikinya untuk menumpas mafia beras yang mencoba memainkan harga dan stok.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Jangan main-main dengan saya. Saya tidak akan menolerir siapapun yang hendak mempermainkan komoditas beras sehingga mengganggu harga di pasaran. Saya akan kerahkan jaringan saya. Saya ini mantan Kabareskrim (Kepala Badan Reserse Kriminal), saya punya jaringan lah. Maka jangan coba-coba,” kata Buwas dalam acara Roundtable Ketahanan Pangan Nasional yang diadakan Komite Tetap Ketahanan Pangan Kadin di Menara Kadin, kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018) siang.

Buwas mengatakan dirinya sudah mengerti bagaimana cara kerja mafia, termasuk mafia narkoba yang rumit, saat menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Untuk permainan harga dan stok beras di pasaran, sebelum jadi Dirut Perum Bulog pun Buwas sudah tahu.

Hanya saja saat ini, dirinya tidak ingin menimbulkan kegaduhan dengan mengungkapnya terang-terangan.

“Saya ini kan nggak mau bikin rame. Tapi kalau saya ditantang, saya buka benar-benar. Saya nggak ingin ada yang ngawur, mau cari untung besar tapi merugikan rakyat. Mainkan harga beras biar dikira stok beras kurang, terus biar impor. Saya harus lawan, berani ngomong beras tidak perlu impor. Wong stok kita cukup kok,” tegas dia. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Berencana Pindahkan Kedubes ke Yerusalem, Bamsoet Kecam Keras Australia

JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengecam keras pemerintah Australia yang  be…