Home CAKRAWALA Pilpres Ceria Terwujud, Bila Medsos Bebas dari Fitnah dan Caci Maki

Pilpres Ceria Terwujud, Bila Medsos Bebas dari Fitnah dan Caci Maki

Komentar Dinonaktifkan pada Pilpres Ceria Terwujud, Bila Medsos Bebas dari Fitnah dan Caci Maki
0
66

JAKARTA – Gagasan tentang Pilpres Ceria, yang dimotori tokoh-tokoh seperti Mahfud MD dan Faisal Basri baru-baru ini bisa saja terwujud. Namun salah satu syarat untuk mewujudkannya adalah medsos harus bisa bersih dari fitnah, caci maki dan hoax yang berkaitan dengan pasangan calon (paslon) yang ada. Demikian pendapat peneliti politik yang Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Kalau medsos kita, ruang publik kita sudah bersih dari fitnah, caci maki, bully dan juga hoax yang berkaitan dengan paslon dalam Pilpres, maka Pilpres Ceria bisa terwujud. Tapi kalau tetap saja dikotori dengan fitnah, caci maki, bully, juga hoax, ya situasi terus saja memanas karena akan saling balas. Sehingga sulit terwujud Pilpres Ceria,” kata Pangi kepada celebesnews, Minggu (23/9/2018)  siang.

Menurut dia, mewujudkan Pilpres Ceria sudah menjadi kebutuhan, karena Pilpres 2014 sudah benar-benar dikotori oleh perang di medsos yang kebablasan dan diluar kepatutan. Yang mana hal ini berdampak pada terciptanya masyarakat yang terbelah. Hal ini jelas kontraproduktif di era demokratisasi ini.

“Perang di medsos yang sudah kebablasan jelas itu kontraproduktif. Adu gagasan, adu program jadi tenggelam oleh panasnya perang tersebut. Ini juga karena peran para kompor, buzzer, orang-orang bayaran yang tak bertanggungjawab. Maka Pilpres Ceria harus menjadi komitmen kita bersama untuk mewujudkannya denfan memerangi oknum-oknum pembuat kisruh di ruang publik ini,” pungkas lulusan Pascasarjana Ilmu Politik Universitas Indonesia, tersebut. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Berencana Pindahkan Kedubes ke Yerusalem, Bamsoet Kecam Keras Australia

JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengecam keras pemerintah Australia yang  be…