Home CAKRAWALA Pilpres 2019, Aman dari Serangan Siber

Pilpres 2019, Aman dari Serangan Siber

Komentar Dinonaktifkan pada Pilpres 2019, Aman dari Serangan Siber
0
59

JAKARTA – Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Djoko Setiadi menjamin pemilihan umum legislatif dan Presiden serta Wakil Presiden (Pileg dan Pilpres ) 2019 akan aman dari serangan siber.  Menurut Djoko semua jenis teknologi telah dipersiapkan untuk membantu memperkuat sistem agar bebas dari serangan peretas atau hacker yang akan mengganggu Pileg dan Pilpres 2019.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Kami sudah gunakan semua jenis teknologi untuk perkuat sistem pertahanan menghadapi hacker. Kami juga bertugas melakukan identifikasi kerentanan di bidang siber dengan kerja sama dengan unit siber kementerian atau lembaga. Dan BSSN telah melakukan identifikasi secara berkala terhadap potensi keamanan siber dalam tahapan Pemilu 2019. Dengan berbagai langkah tersebut Pileg dan Pilpres 2019 aman dari serangan siber,” kata Djoko di kantor BSSN Sabtu  (22/9/2018) lalu.

Dia juga menekankan pentingnya sistem teknologi Informasi, kebijakan keamanan, regulasi internal, dan koordinasi antar-pemangku kepentingan untuk mengamankan sektor-sektor vital di pemerintah dan publik. Hal ini karena berkaitan dengan fakta bahwa negara paling aman pun tidak luput dari serangan siber.

“Karena faktanya itu, tidak ada negara satu pun di dunia yang aman dari serangan siber. Maka kita harus terus upayakan yang terbaik dan terus waspada serta selalu upgrade teknologi,” kata dia.

Disisi lain Djoko menegaskan bahwa pihaknya akan selalu menjaga netralitas lembaga yang ia pimpin dalam tahun politik ini. Serta meminta rakyat Indonesia terutama yang memang pakar dibidang Teknologi Informasi dapat ikut berperan bersama dalam menangkal upaya-upaya jahat atas serangan siber yang dapat merusak persatuan dan kesatuan republik Indonesia. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Berencana Pindahkan Kedubes ke Yerusalem, Bamsoet Kecam Keras Australia

JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengecam keras pemerintah Australia yang  be…