Home CAKRAWALA Din Mundur dari Istana, Presiden: Saya Belum Terima Surat

Din Mundur dari Istana, Presiden: Saya Belum Terima Surat

Komentar Dinonaktifkan pada Din Mundur dari Istana, Presiden: Saya Belum Terima Surat
0
54

JAKARTA, Din Syamsuddin mundur sebagai utusan Presiden Joko Widodo khusus dialog dan kerjasama antar-agama karena ingin netral.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin mundur sebagai utusan Presiden Joko Widodo khusus dialog dan kerjasama antar-agama karena ingin netral di Pemilihan Presiden yang di gelar pada 17 April 2019. 

Mundurnya eks Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) belum diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, Din belum melayangkan surat pengunduran diri kepada orang nomor satu di Indonesia itu.

“Belum, surat belum saya terima,” kata Jokowi di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (22/9/2018).

Presiden Jokowi enggan berkomentar. Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan bertemu dengan Din,Senin (24/9/2018) depan. 

“Saya belum terima suratnya. Saya juga belum terima beliau. Mungkin Senin (24/9/2018) saya menerima beliau,” jelas Jokowi.

Sebelumnya, surat pengunduran diri Din dari jabatan di lingkungan Istana sudah diserahkan. Din membeberkan alasan dirinya mundur karena ingin netral di Pilpres 2019.

“Tadi suratnya sudah saya sampaikan dengan alasan karena pada hari ini Pak Jokowi selain sebagai tetap sebagai presiden, tapi beliau juga sebagai capres,” ujar Din setelah menjadi pembicara di acara ultah KAHMI ke-52 di gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Seperti diketahui, hasil pengambilan nomor, pasangan Capres/Cawapres Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin mendapat nomor urut 1. Sementara, Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memperoleh nomor urut 2.  [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Bukan Peluru Nyasar, Tapi Peristiwa dan Niat Lain

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI Aboebakar Al Habsyi secara pribadi menilai peris…