Home CAKRAWALA Zuhairi: Masalah Palestina Umat Kristen Tidak Boleh Diam

Zuhairi: Masalah Palestina Umat Kristen Tidak Boleh Diam

Komentar Dinonaktifkan pada Zuhairi: Masalah Palestina Umat Kristen Tidak Boleh Diam
0
62

 

JAKARTA, Isu Palestina kerap “digoreng” HTI dan kelompok radikalisme/terorisme.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Masalah konflik Palestina-Israel kini merambat di Indonesia. Bahkan kasus Palestina dimanfaatkan oleh kelompok fundamentalis atau ekstrimis di Indonesia untuk menunjukkan.

Karena itu, Intelektual Nahdlatul Ulama (NU) Zuhairi Misrawi meminta umat Kristen tidak boleh tinggal diam melihat masalah Palestina.

“Kalau diam maka akan ‘digoreng’ oleh kelompok HTI (Hizbut Thahrir Indonesia), dan kelompok radikalisme/terorisme akan memanfaatkan isu ini untuk eksistensi HTI dan kelompok-kelompok terorisme,”Kata zuhairi, dalam seminar nasional dengan thema “Masa Depan Perdamaian di Palestina dan Pengaruhnya di Indonesia, dalam memperingati 70 tahun Dewan Gereja Dunia, di Aula UKRIDA, Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Seminar tersebut dimoderatori mantan Ketua Pemuda sinode Gereja GPIB Alex Paath.

Zuhairi juga mengemukakan, HTI dan kelompok teroris sangat memanfaatkan isu Palestina untuk mengakui keberadaannya. “Jumlah kelompok garis keras di Indonesia jumlahnya kecil tapi sekarang besar dan jika tidak ditangani dengan baik maka akan berdampak buruk bagi bangsa kita,”ucap Zuhairi.

Zuhairi menuturkan, Indonesia harus mendorong Kemerdekaan Palestina dengan cara mewujudkan rekonsiliasi Fatah dan Hamas, serta melakukan lobi dengan negara-negara Barat, Arab, Rusia, China dan India.

Lanjutnya, Indonesia harus mendorong Perdamaian antara Israel dan Palestina sebagai solusi untuk mencapai kesepakatan solusi dunia negara yang bisa hidup berdampingan damai. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Prabowo Siap Jemput Habib  Rizieq dari Arab Saudi

JAKARTA, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan wacana penjemputan Habib Ri…