Home CAKRAWALA Ribuan Relawan Tumplek di Tuprok Iringi Jokowi-Ma’ruf Amin Ambil Nomor Urut

Ribuan Relawan Tumplek di Tuprok Iringi Jokowi-Ma’ruf Amin Ambil Nomor Urut

Komentar Dinonaktifkan pada Ribuan Relawan Tumplek di Tuprok Iringi Jokowi-Ma’ruf Amin Ambil Nomor Urut
0
138

JAKARTA, Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin akan mengiringi sampai ke KPU untuk pengambilan nomor urut untuk pencoblosan dalam Pilpres 2019.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Setelah ditetapkan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin, ribuan relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin tumplek di Tuguproklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018) malam.

Dari pengamatan Celebesnews.id, sekitar pukul 18.10 WIB, para relawan Jokowi-Ma’ruf Amin memenuhi lapangan Tugu Proklamasi.  Tampak organ Solidaritas Merah Putih (Solmet), Projo, Bara JP, Seknas Jokowi, Alap-alap Jokowi, Saung Barisan Nasionalis (SBN), Pospera, Relawan Jokowi Rejo), dan berbagai organ lainnya.

Para relawan tumplek untuk mengiringi Capres/Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin pengambilan nomor urut untuk pencoblosan di Pemilihan Presiden yang digelar pada 17 April 2019.

Ketua Umum Solmet Silviter Matutina mengatakan, kehadiran Solmet adalah bagian dukungan terhadap Joko Widodo untuk dua periode. “program pak Jokowi perlu dilanjutkan, dan kita butuh pemimpin bersih. Dan itu ada di pak Jokowi, dan sudah terbukti,”tambah Silviter.

Silviter melanjutkan, pertumbuhan ekonomi selama tiga tahun kepemimpinan Jokowi selalu meningkat, dari 4,9 persen pada 2015, 5,1 persen (2016), dan 5,3 persen (2017). “Jika terjadi dolar naik dari rupiah, itu karena efek ekonomi global, dan perang dagang Amerika-China, yang berdampak bagi negara-negara di dunia, khususnya Indonesia,” jelas Silviter.

Meski demikian, lanjut Silviter, harga sembilan bahan pokok(sembako) stabil, tanpa intervensi dolar. Menurutnya, naiknya dolar berbeda dengan peristiwa 1998, hingga jatuhnya Presiden Soeharto.

Tampak, sejumlah massa tumplek mengibarkan spanduk organ relawan masing-masing. Berdasarkan informasi yang diperoleh, capres dan cawapres, Jokowi dan Ma”ruf Amin akan tiba pukul 19. 15 WIB, menyampaikan pidato politik dihadapan ribuan pendukungnya.

Selanjutnya, Capres dan Cawapres, Jokowi dan Ma’ruf Amin akan berjalan menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk pengambilan nomor urut antar Jokowi-Ma’ruf Amin, dengan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Seperti diketahui, pasangan Jokowi-Ma’ruf Ami didukung partai NasDem, PPP, PDIP, Golkar, PKB, Hanura, PKPI, Perindro dan PSI.

Sementara pasangan Prabowo-Sandiaga diusung Partai Gerindra, Demokrat, PAN, PKS, dan Partai Berkarya. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Bukan Peluru Nyasar, Tapi Peristiwa dan Niat Lain

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI Aboebakar Al Habsyi secara pribadi menilai peris…