Home PROVINSI SULUT DPRD SULUT Ditetapkan, APBD-P Sulut 2018 Tuai Sejumlah Catatan

Ditetapkan, APBD-P Sulut 2018 Tuai Sejumlah Catatan

Komentar Dinonaktifkan pada Ditetapkan, APBD-P Sulut 2018 Tuai Sejumlah Catatan
0
57

Manado, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2018 ditetapkan dalam rapat paripurna, Rabu (19/9/2018). Namun, DPRD Sulut memberikan sejumlah catatan.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Ranperda Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2018 ditetapkan dalam rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw didamping para wakil pimpinan serta dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw ini, Rabu (19/9/2018).

Paripurna diawali laporan hasil pembahasan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulut yang berisi hasil pembahasan dengan TAPD serta pendapat fraksi-fraksi yang dibacakan Legislator Edwin Lontoh. 

Menurut Lontoh, sejumlah catatan diberikan DPRD Sulut terhadap APBD-P Sulut tahun 2018. “Sejumlah catatan kami berikan, diantaranya agar aspirasi yang diserap pada masa reses agar dimasukkan dalam APBD-P Sulut 2018. Kami juga mengharapkan agar beasiswa bagi siswa berprestasi yang kurang mampu segera direalisasikan,” ujar Lontoh.

Lontoh juga menyampaikan agar pembangunan infrastruktur dapat segera direalisasikan. “Untuk infrastruktur dapat direalisasikan sesuai rencana target, seperti pembangunan jalan, penerangan jalan dan irigasi, mengingat pembangunan sudah memasuki akhir tahun anggaran. Pemerataan bidang infrastruktur disejumlah bidang, terkait adanya THL yang sudah menerima SK Gubernur namun belum menerima haknya, yaitu gaji, agar segera dipenuhi. Permasalahan tanah juga harus segera ditindaklanjuti,” tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam sambutannya mengapresiasi sinergitas antara DPRD Sulut dan Pemerintah provinsi sehingga Ranperda APBD Perubahan Tahun 2018 ini bisa selesai. Gubernur pun berharap kiranya APBD Perubahan 2018 ini bisa lebih mengutamakan kepentingan dan kesejahteraan rakyat.

Gubernur juga mengajak para pimpinan dan anggota DPRD bersama komponen masyarakat dapat mengawasi program dan kegiatan pemerintah sampai akhir penyelesaian.

“Jajaran di pemerintahan juga diharapkan dapat melaksanakan berbagai program dengan baik sesuai aturan yang berlaku,” kunci Gubernur Olly Dondokambey. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

Gubernur Sulut Sebut Beasiswa, JK: Anggaran Tidak Ada

Manado, Anggaran Beasiswa yang selalu di gaungkan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wag…