Home CAKRAWALA Rizal Minta Presiden Jokowi Segera Bersikap

Rizal Minta Presiden Jokowi Segera Bersikap

Komentar Dinonaktifkan pada Rizal Minta Presiden Jokowi Segera Bersikap
0
72

JAKARTA – Pengamat ekonomi yang mantan Menko Maritim – Sumber Daya dan Ka Bulog, Rizal Ramli mengimbau kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera bersikap. Dalam arti tidak membiarkan perseteruan terkait impor beras antara Dirut Perum Bulog Budi Waseso dan Mendag Enggartiasto Lukita berlarut-larut.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Nggak bagus ini berantem terus dan malah keliatan nggak kompak. Jangan dibiarkan saja dong oleh Presiden.

Saya imbau Presiden Jokowi segera bersikap. Ada dipihak petani atau dipihak pemburu rente yang ingin cari uang ditengah kesulitan rakyat kita ? Segera bersikap,” kata Rizal Ramli saat menjadi pembicara diskusi bertema “Polemik Impor Beras” di Pressroom Komplek Parlemen Senayan, Kamis (20/9/2018) sore.

Menurut Rizal dari hasil keliling di ke berbagai daerah penghasil beras, bawang, gula dan garam, maka dirinya tahu bahwa ada permainan kartel yang sangat merugikan rakyat.

“Kasihan rakyat kita. Mereka yang petani bawang nggak bisa merasakan hasil panen, karena pas panen pasar dibanjiri bawang impor. Petani garam di Madura sampai nangis kepada saya. Orang Madura yang garang saja bisa nangis, karena sedih saat panen garam, impor garamnya kok berlebihan sampai 1,5 juta ton. Padahal yang dibutuhkan termasuk untuk industri saja tidak sebanyak itu,” jelas Rizal.

Begitu pula petani tebu di Jombang, yang menyatakan kepada Rizal bahwa kecewa telah memilih Jokowi, karena saat ini nasib petani tebu justru makin sulit akibat masuknya gula impor.

“Semua kecewa, karena mereka ingat dengan kampanye Jokowi yang akan memberantas mafia pangan. Tapi nyatanya sampai sekarang para mafia itu masih merajalela dan merugikan petani. Mereka ini jahat sekali, karena membanjiri bahan pangan impor saat petani kita panen. Akibatnya petani merugi, dan tidak punya kemampuan memproduksi lebih banyak lagi pada masa tanam berikutnya. Dengan demikian produksi akan menurun. Akhirnya kita jadi tergantung dengan impor,” jelas pria asal Padang, Sumbar tersebut. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Hari Ke 3 Kegiatan Penggalangan Dana DPD AJOI Kepri Untuk Sulteng Panitia Semakin Solid

BATAM – Hari ke – 3 kegiatan Sosial Penggalangan Dana yang di adakan DPD Alian…