Home CAKRAWALA Rektor UKRIDA Mendukung Kemerdekaan Palestina

Rektor UKRIDA Mendukung Kemerdekaan Palestina

Komentar Dinonaktifkan pada Rektor UKRIDA Mendukung Kemerdekaan Palestina
1
115

JAKARTA, Masalah di Yerusalem adalah penjajahan bangsa Israel terhadap Palestina, bukan masalah agama.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Rektor Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) Erning Wihardjo mengatakan, mendukung Kemerdekaan Palestina atas penjajahan Israel.

“Kami mendukung Kemerdekaan Palestina, dan berdaulat penuh,”kata Erning dalam kata sambutan pada Seminar Nasional dalam memperingati 70 tahun Dewan Gereja se-Dunia, di Aula UKRIDA, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Lanjut Erning apa yang terjadi di Yerusalem bukan masalah agama, tetapi masalah penjajahan Israel terhadap bangsa Palestina.

“Tidak ada damai sejahterah tanpa keadilan, dan saya turut berduka sedalam-dalamnya atas yang terjadi pada bangsa Palestina,”lanjut Rektor UKRIDA.

Hadir dalam acara HUT ke-70 Dewan Gereja se-Dunia (DGD), yakni Duta Besar Palestina untuk Indonesia, yang juga sebagai pembicara kunci Dr.  Zuhair S.M Al-Shun, Ketu Badan Pelaksana Harian Majelis Sinode AM Gereja Protestan di Indonesia (GPI) Pdt. Dr Liesje A. Sumampouw, Ketua Sinode Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Pdt. Paulus Kariso Rumambi, dan sejumlah aktivis masyarakat dan gereja.

Diketahui, DGD berdiri di Amsterdam Belanda pada 23 Agustus 1948. Salah satu kepeihatinan DGD terhadap konflik sosial politik antara Israel dan Palestina, yang berdampak bagi masa depan anak dan pemuda.

Kegiatan seminar nasional ini akan digelar selama tiga hari dengan mengundang berbagai pembicara untuk membicarakan kekinian yang terjadi di Palestina, dan Indonesia.

Rencananya akan hadir sebagai pembicara, yakni Pengamat Gereja Kristen Ortodox Syria Bambang Noorsena, Direktur Moderat Muslim Society Zuhairi Misrawi, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Yohana S Yambise, Ketua Umum Gerakan Angkata Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Dr. Michael Wattimena.

Hadir juga sebagai pembicara, yakni Ketua KPU Arief Budiman, Ketua Bawaslu Abhan, Pengamat Politik CSIS J. Kristiadi, Pdt. Dr. Albertus Patty (PGI), Pdt. Dr John Campbell (Universitas Arta Wacana Kupang), Denni Boy Saragih (UKRIDA), dan Sri Budi Eko Wardani (Direktur Eksekutif Puskapol UI). [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Prabowo Siap Jemput Habib  Rizieq dari Arab Saudi

JAKARTA, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan wacana penjemputan Habib Ri…