Home CAKRAWALA OLAHRAGA Messi Sumbang Tiga Gol, Barcelona Gulung PSV Eindhoven 4-0

Messi Sumbang Tiga Gol, Barcelona Gulung PSV Eindhoven 4-0

Komentar Dinonaktifkan pada Messi Sumbang Tiga Gol, Barcelona Gulung PSV Eindhoven 4-0
0
74

BARCELONA, Megabintang Barcelona Lionel Messi sumbang tiga gol dari empat gol pertandingan.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Megabintang Barcelona, Lionel Messi mengukir tiga gol dari empat gol pada pembukaan Group B Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Rabu (19/9/2018) dinihari.

Barcelona menekan sejak awal, dan baru memecah kebuntuan pada menit ke-32. Berawal dari pelanggaran Nick Vierger terhadap Ousmene Dembele di luar penalti. Wasit Anastasios Sidiropoulos menghadiahkan tendangan bebas kepada Barcelona yang sukses dikonversi menjadi gol melalui tendangan melengkung Messi.

Selanjutnya, gol kedua Barca tercipta pada menit ke-75 melalui kecerdikan Dembele. Setelah meliuk menghindari pemain lawan, penyerang Prancis itu melepaskan sepakan keras dari luar kotak pinalti yang tidak dapat dihentikan kiper Jeroen Zoet.

Barca memperbesar keunggulan dua menit selanjutnya, melalui tembakan sentuhan pertama Messi memanfaatkan operan dari Ivan Rakitic.

Tim katalan yang menjadi tuan rumah harus bermain dengan sepuluh pemain pada menit ke-79, akibat kartu kuning kedua yang diterima bek tengah Samuel Umtiti.

PSV sempat berharap dapat memperkecil ketinggalan saat Hirving Lozano menyarangkan bola ke gawang tuan rumah, namun gol itu dianulir wasit karena telah berada dalam posisi offside saat menerima operan dari Luuk de Jong.

Memperoleh tiga poin, Barca memuncaki klasmen sementara Group B dengan koalisi tiga poin, unggul selisih gol atas Inter Milan yang menang 2-1 atas Tottenham Hotspur pada laga lainnya. Sedangkan PSV menduduki posisi ketiga di klasmen.

Susunan pemain kedua tim

Barcelona: M.ter Stegen, Alba, Umtiti, Pique, Roberto, Coutinho (Lenglet 81′), Busquets, Rakitic (Vidal 85′), Dembele (Arthur 83), Suarez, Messi.
Pelatih: Ernesto Valverde.

PSV Eindhoven: Zoet, Angelino, Viergever (lsimat-Mirin 67′), Schwaab, Dumfries, Hendrix, Rosario (Gutierrez 82′), Bergwijn (Malen 78′), Pereiro, Lozano, De Jong.

Pelatih: Mark Van Bommel. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Piala AFC U-19, Indonesia Ditaklukan Qatar 5-6

JAKARTA, Akibat kekalahan ini, posisi Indonesia pun terancam gagal lolos ke babak 8 besar.…