Home CAKRAWALA SBY Akui Kinerja Pemerintahan Jokowi, Golkar: Penilaian yang Objektif

SBY Akui Kinerja Pemerintahan Jokowi, Golkar: Penilaian yang Objektif

Komentar Dinonaktifkan pada SBY Akui Kinerja Pemerintahan Jokowi, Golkar: Penilaian yang Objektif
0
124

JAKARTA, Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, penilaian SBY objektif karena pernah memimpin Pemerintahan.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Pujian Presiden ke-6 RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menilai sebagian masyarakat puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo mendapat tanggapan dari Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily.

Ace mengatakan, percaya akan penilaian SBY, dan objektif karena SBY memiliki pengalaman selama 10 tahun memimpin Indonesia.

“Saya kira Pak SBY dalam hal menilai kinerja pemerintahan Jokowi objektif karena memang beliau pernah memimpin di pemerintahan. Beliau tahu apa yang dirasakan rakyat atas keberhasilan setiap pemerintahan,” kata Ace, Senin (17/9/2018) malam.

Pernyataan SBY itu disampaikan dalam rangka HUT Partai Demokrat di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (17/9/2018) malam. SBY menyampaikan pidato di hadapan kadernya.

Selain memuji pemerintahan Presiden Jokowi, SBY menyampaikan sejumlah keluhan masyarakat. Ace pun menegaskan, pemerintahan Jokowi tak tinggal diam terhadap keluhan yang berkembang di masyarakat.

“Soal keluhan-keluhan rakyat yang disampaikan kepada Pak SBY ini tentu kami upayakan untuk dicarikan solusinya. Pemerintahan Jokowi tidak tinggal diam atas apa yang menjadi keluhan rakyatnya,” ujar Ace.

Mengenai lapangan kerja, Ace melanjutka, justru angka pengangguran menurun pada masa pemerintahan Jokowi. Walau angka pengangguran menurun, Jokowi terus mendorong terbukanya lapangan kerja.

“Tentu banyak hal yang telah dilakukan Pak Jokowi, selain pembangunan infrastruktur yang luar biasa, namun juga mampu mengentaskan kemiskinan yang turun menjadi 9,82 persen,”ujar Ace.

Dalam pidato HUT Partai Demokrat itu, SBY juga memaparkan capaian pemerintah pada masanya, salah satunya adalah pertumbuhan ekonomi. Selanjutnya, SBY kemudian mengungkapkan pujian untuk pemerintahan Jokowi.

“Partai Demokrat juga harus jujur bahwa sebagian masyarakat puas terhadap sejumlah hal, yang tentunya ini merupakan capaian pemerintah yang harus kami beri apresiasi,” kata SBY. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Tersangka Dana Korupsi Subsidi Penerbangan Pemkab Talaud Akhirnya Berhasil Ditangkap KPK

JAKARTA, Menjadi DPO sejak tahun 2014, M Rusli, yang juga Direktur Utama PT Aero Support I…