Home CAKRAWALA PKS Ngotot Jabatan Wagub, Gerindra Bersikeras Mendorong Kadernya

PKS Ngotot Jabatan Wagub, Gerindra Bersikeras Mendorong Kadernya

Komentar Dinonaktifkan pada PKS Ngotot Jabatan Wagub, Gerindra Bersikeras Mendorong Kadernya
0
72

JAKARTA, PKS menilai wajar bila wakil gubernur DKI Jakarta setelah ditinggalkan Sandiaga Uno, setelah maju menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto. PKS sudah berkorban dalam Pilkada, sehingga sepantasnya mendapat posisi jabatan Wagub DKI Jakarta.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Kursi jabatan wakil gubernur DKI Jakarta menjadi rebutan antara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra, yang ditinggalkan Sandiaga Uno, setelah maju menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden 2019.

Wakil Kebijakan publik DPW PKS DKI Jakarta Achmad Yani mengatakan, PKS sudah banyak berkorban di Pilkada, sehingga selayaknyalah kursi yang ditinggalkan Sandi diberikan kepada Kader PKS.

“Pilkada DKI Jakarta kami menyodorkan Mardani Ali Sera untuk maju cawagub. Namun, akhirnya kami mengalah setelah Anies (Anies Baswedan) maju berpasangan dengan Sandi di Pilkada DKI Jakarta. Mardani tidak maju,” ujar Yani, Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Lanjut Yani, di Jawa Barat Kader PKS, Ahmad Syaiku akan berpasangan dengan Deddy Mizwar. Namun, karena permintaan Gerindra akhirnya disepakati pasangan Sudrajat dengan Syaiku. Membatalkan berpasangan dengan Deddy.

“Di Pilpres 2019 ini, Sandiaga maju menjadi cawapres dari Partai Gerindra, dan kami juga mengalah,” ujarnya.

Hasil pertemuan Wakil Ketua Dewan Syuro PKS  Hidayat Nur Wahid dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Yani optimis akan ada kesepakatan bahwa kursi jabatan Wagub DKI akan diberikan kepada PKS.

“Ini juga bagian kebersamaan dengan Gerindra dalam Pilpres 2019, sehingga akan terbangun koalisi yang solid,”ujar Yani.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Syarif mengatakan, Gerindra punya tanggung jawab kepada kadernya sehingga kursi jabatan wagub punya jatah Gerindra.

“Jadi semua pihak menahan diri Dan jangan terburu-buru. Saya setuju kalau kebersamaan tapi di dalam politik kita memahami representasi daerah,”ujarnya.

Sebelumnya, PKS menyodorkan Mardani Ali Sera dan Ahmad Syaiku untuk menempati posisi wakil gubernur. Sementara, Gerindra akan mendorong Ketua DPD Partai Gerindra M Taufik menjabat Wagub DKI Jakarta. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Golkar: Dibutuhkan Rakyat Pemimpin yang Merakyat, Bukan Sosok ‘The Winter Soldier’

JAKARTA, “Cari ilustrasi yang pas dong. Jangan ikut-ikutan. Apalagi kalau dicocok-co…