Home CAKRAWALA “Penjualan” TKI Via Online Perbuatan Tak Bermoral

“Penjualan” TKI Via Online Perbuatan Tak Bermoral

Komentar Dinonaktifkan pada “Penjualan” TKI Via Online Perbuatan Tak Bermoral
0
57

JAKARTA – Ketua Komisi IX DPR RI, Dede Yusuf, mendesak pemerintah segera melakukan teguran keras terhadap pemerintah Singapura, terkait sebuah situs online bernama Carousell di Singapura yang memajang foto para TKI yang ditawarkan atau disewakan jasanya. Menurut Dede cara yang dilakukan  tersebut tidak bermoral.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Memajang foto manusia dari warga negara manapun, untuk ditawarkan jasanya via online cara tidak bermoral. Ini jelas tindakan tidak beradab. Maka kami minta pemerintah protes keras terhadap pemerintah Singapura,” kata Dede Yusuf dalam diskusi bertema “Kasus Penjualan TKI di Singapura: Bagaimana Nasib UU TKI ?” di Pressroom Komplek Parlemen Senayan, Selasa (18/9/2018) siang.

Dede meminta harusnya pemerintah yang melayangkan protes. Tidak cukup hanya BNP2TKI dan Kemenlu yang protes. Dan pemerintah Singapura juga harus menindak situs online yang terlibat. Menurut dia, DPR  tengah mencoba menelusuri dan mengejar perusahaan online tersebut. Hal ini untuk mengetahui apakah TKI yang dipajang wajahnya di situs online tersebut adalah TKI yang keberangkatan untuk bekerja ke Singapura melalui prosedur resmi atau tidak resmi.

“Kami harus mencari tahu pastinya. Walaupun kami menduga saudara kita yang terpampang fotonya untuk ditawarkan melalui online itu sepertinya tidak melalui jalur formal atau sesuai prosedur. Kalau sesuai prosedur dan perusahaan penyalurnya resmi, saya rasa tidak seperti itu perlakuannya terhadap TKI,” kata Dede yang politisi Partai Demokrat tersebut. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Ternyata Peluru Juga Nyasar ke Ruangan Effendi Simbolon

JAKARTA – Peluru nyasar yang mengenai beberapa ruangan anggota DPR RI sampai Rabu (1…