Home CAKRAWALA DPR Minta BPJS Lakukan Rapat dengan Presiden

DPR Minta BPJS Lakukan Rapat dengan Presiden

Komentar Dinonaktifkan pada DPR Minta BPJS Lakukan Rapat dengan Presiden
0
61

JAKARTA – Anggota Komisi IX DPR, Ribka Tjiptaning merasa jengkel dengan kondisi defisitnya anggaran BPJS Kesehatan yang mencapai Rp 12,1 Triliun pada tahun 2018. Maka politisi PDIP tersebut meminta BPJS harus segera mengambil langkah konkret yang diawali oleh rapat khusus dengan kabinet Presiden Jokowi.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Menurut saya BPJS harus lakukan langkah konkret untuk menyelesaikan masalah ini. Langkah awal harus melakukan sidang khusus dengan Kabinet, dengan Presiden Jokowi. Harus ada solusi di rapat itu. Jangan biarkan berlarut-larut,” ujar Ribka dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP), di Ruang Rapat Komisi IX, Gedung Nusantara I, Senayan, Senin (17/9/2018) sore.

Hal ini, menurut Ribka, sangat penting mengingat BPJS berkaitan langsung dengan hajat hidup rakyat banyak

“Ini urusan hajat hidup rakyat banyak, jangan main-main. Harus selesaikan masalahnya. Kita sudah bosen, dan nggak mau bolak balik rapat dan denger ada RS yang belum dibayar. Akhirnya RS nggak ingin melayani rakyat,” tegas Ribka.

Ribka menilai selama ini BPJS terkesan sangat lamban dalam menyelesaikan persoalan tersebut.

“Rakyat ini udah menjerit semua. Belum lagi yang kanker obatnya disetop. Tapi solusi yang bagus belum ada. Ada temuan banyak pasien yang membawa KIS ke rumah sakit namun ditolak karena tidak ada dokter ataupun obat yang tersedia. Percuma Jokowi bagi-bagi KIS ke mana-mana tapi KIS tak laku di rumah sakit. Tak dilayanin sama dokter, karena dokternya tak bisa dibayar, obatnya tak ada. Jadi KIS yang diberikan Jokowi itu tak laku, percuma,” pungkas dia. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Viral Anak Pakai Baju Pramuka Kampanyekan Ganti Presiden, Moeldoko: Ada yang Mengkondisikan

JAKARTA,  Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso memastikan anak sekolah yang berteriak…