Home CAKRAWALA HUKUM SBY Disudutkan Lakukan Cuci Uang Rp 177 Triliun, Demokrat Lapor Asia Sentinel ke Dewan Pers

SBY Disudutkan Lakukan Cuci Uang Rp 177 Triliun, Demokrat Lapor Asia Sentinel ke Dewan Pers

Komentar Dinonaktifkan pada SBY Disudutkan Lakukan Cuci Uang Rp 177 Triliun, Demokrat Lapor Asia Sentinel ke Dewan Pers
0
286

JAKARTA, “Partai Demokrat menjunjung tinggi kebebasan pers yang bertanggung jawab, serta menyadari fungsi Pers sebagai salah satu Pilar demokrasi. Pers yang bertanggung jawab juga harus bisa menunjukkan fakta bukan atas dasar opini semata. Terkait berita dari media asing yang tidak berdasar, dan telah digoreng beberapa media tertentu tersebut Partai Demokrat akan melakukan tindakan sesuai prosedur hukum dan UU yang berlaku,” kata Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari.

CELEBES NEWSBerita TerbaruPemberitaan media Asia Sentinel terkait isu skandal Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menyangkut pencucian uang sekitar Rp 177 triliun selama 10 tahun berkuasa, membuat SBY meradang.

Merasa Presiden ke-6 Republik Indonesia diterpa pemberitaan yang merugikan dirinya, memutuskan Partai Demokrat melaporkan media asing Asia Sentinel itu ke Dewan Pers, Senin (17/9/2018) pagi ini.

Sekretaris Jendral Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan akan melaporkan Asia Sentinel ke Dewan Pers.

“Partai Demokrat menjunjung tinggi kebebasan pers yang bertanggung jawab, serta menyadari fungsi Pers sebagai salah satu Pilar demokrasi. Pers yang bertanggung jawab juga harus bisa menunjukkan fakta bukan atas dasar opini semata. Terkait berita dari media asing yang tidak berdasar, dan telah digoreng beberapa media tertentu tersebut Partai Demokrat akan melakukan tindakan sesuai prosedur hukum dan UU yang berlaku,” kata Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari.

Sebelumnya, Hinca Pandjaitan mengatakan Artikel Asia Sentinel yang ditulis John Berthelsen tersebut tidak benar. Dia merasa SBY difitnah dari opini pribadi John Berthelsen.

“Sumber beritanya diambil dari materi gugatan persidangan di Mauritius antara Weston Capital vs LPS yang sama sekali tidak menyebut SBY dan Partai Demokrat. Jika isi gugatan Weston Capital itu benar dan niatnya bukan untuk mencemarkan nama baik SBY, maka kami persilahkan gugatan ini di ajukan di Indonesia. Dan kami siap menghadapinya,” kata Hinca dalam siaran persnya, Minggu (16/9/2018).

Hinca mengklaim John Berthelsen sendiri sudah pernah menulis soal isi gugatan antara Weston dengan LPS ini pada November 2017 dan didalamnya sama sekali tidak menyebut nama SBY dan Partai Demokrat.

Masih terkait tulisan John Berthelsen, terkait Bank Century, Hinca mengatakan hasil Audit BPKnya telah ada, hasil Pansus di DPR juga ada dan bahkan KPK juga telah melakukan penyidikan.

“Dalam keseluruhan dokumen-dokumen yang dihasilkan disetiap proses berbagai lembaga tersebut sama sekali tidak ditemukan ada satupun fakta adanya aliran dana ke Partai Demokrat serta SBY mencuci uang sebesar USD 12 Billion sebagaimana yang ditulis John Berthelsen dalam laporannya 11 September 2018 lalu https://www.asiasentinel.com/politics/indonesia-sby-government-criminal-conspiracy/,” tulis Hinca lagi.

“Karena berita ini penuh kebohongan dan fitnah, maka kami akan mengajukan gugatan terhadap Asia Sentinel dan penulisnya John Berthelsen. Dan bagi pihak-pihak di Indonesia yang juga ikut “menggoreng” dan menyebarluaskan berita yang tidak benar dan penuh fitnah ini akan kami ambil tindakan hukum yang sama,”tandas Hinca. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Polisi Pindahkan 23 Teroris ke Rutan Mabes Polri

SURABAYA, “Dipindahkan pada hari Senin (15/10/2018) ke Jakarta untuk kepentingan pen…