Home CAKRAWALA Presiden Jokowi Apresiasi Kedatangan Senat Republik Ceko

Presiden Jokowi Apresiasi Kedatangan Senat Republik Ceko

Komentar Dinonaktifkan pada Presiden Jokowi Apresiasi Kedatangan Senat Republik Ceko
0
47

JAKARTA, “Saya berkomitmen untuk terus memajukan kerja sama dengan Republik Ceko di berbagai bidang khususnya di bidang perdagangan dan industri,” kata Presiden.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan delegasi Senat Republik Ceko. Pertemuan berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, (17/9/2018) pagi, sekitar pukul 9.18 WIB.

Presiden mengapresiasi kedatangan para delegasi Republik Ceko yang disebutnya sebagai sahabat lama. Pasalnya, Republik Ceko merupakan salah satu negara Eropa pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia.

“Indonesia dan Republik Ceko adalah sahabat lama. Ceko adalah salah satu negara di Eropa yang pertama mengakui kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Wakil Menteri Luar Negeri A.M. Fachir.

Presiden juga memanfaatkan pertemuan ini untuk menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan Republik Ceko atas pencalonan Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB.

“Dalam kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan Republik Ceko untuk Indonesia sebagai anggota Dewan Keamanan PBB 2019-2020,” ucap Presiden, seperti yang diterima Celebesnews.id dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Selain itu,juga membicarakan kemungkinan kerja sama yang lebih erat bagi kedua negara di masa mendatang.

“Saya berkomitmen untuk terus memajukan kerja sama dengan Republik Ceko di berbagai bidang khususnya di bidang perdagangan dan industri,” kata Presiden.

Selepas pertemuan, Wakil Menteri Luar Negeri A.M. Fachir yang turut mendampingi Presiden menyampaikan bahwa dalam pertemuan itu delegasi Republik Ceko turut mengikutsertakan para pengusaha dari negaranya.

“Karena itu, Presiden mengatakan kita memiliki komitmen untuk meningkatkan kerja sama ekonomi dengan Ceko,” ucap Fachir. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Presiden Ingatkan Agar Rivalitas Tak Bersifat Destruktif

JAKARTA, Saat memberikan orasi ilmiah dalam Sidang Terbuka Senat Universitas Kristen Indon…