Home CAKRAWALA Fokus Jadi Caleg PDIP, Johan Budi Mundur Jadi Jubir TKN Jokowi-Ma’ruf Amin

Fokus Jadi Caleg PDIP, Johan Budi Mundur Jadi Jubir TKN Jokowi-Ma’ruf Amin

Komentar Dinonaktifkan pada Fokus Jadi Caleg PDIP, Johan Budi Mundur Jadi Jubir TKN Jokowi-Ma’ruf Amin
0
132

JAKARTA, Johan Budi mengaku pengunduran dirinya sebagai Juru Bicara TKN KIK sudah diambil sejak 10 hari lalu. Dia mengaku ingin fokus ke pencalonan dirinya sebagai calon legislatif dari PDIP pada Pemilu 2019 disamping menjalankan tugas sebagai staf khusus kepresidenan.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Tim Kampanye Nasional (TKN) bakal calon presiden (capres) dan cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin belum membahas sosok pengganti Johan Budi Saptoprabowo sebagai salah satu Juru Bicara TKN.

Johan Budi mundur lantaran ingin memfokuskan diri sebagai calon legislatif dari PDIP pada Pemilu 2019.

“Nanti dibicarakan, kita kan punya potensi sumber daya yang bisa berperan sebagai jubir (Juru Bicara),” kata Wakil Ketua TKN Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Abdul Kadir Karding, di posko pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Jakarta Pusat, Senin (17/9/2018).

Karding mengungkapkan TKN tidak kecewa dengan pengunduran diri Johan Budi sebagai Juru Bicara. Mengingat alasan mundurnya Johan Budi ingin memfokuskan diri sebagai calon legislatif dari PDIP pada Pemilu 2019.

“Iya dan dia kan staf khusus juga,” kata Wakil Ketua TKN Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Abdul Kadir Karding saat diminta tanggapan soal mundurnya Johan Budi.

Selain itu, mundurnya Johan dari jubir timses sudah disampaikan kepada partainya, PDIP. Karenanya, Timses segera membicarakan pengganti Johan dan yakin dapat mencari pengganti yang sepadan.

“Kan kita banyak potensi, banyak sumber daya yang bisa berperan baik sebagai jubir maupun tim kampanye,” tutur Karding.

Meski mundur, Johan dipastikan tetap terlibat dalam pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Apalagi salah satu tugas caleg adalah mengampanyekan program-program Jokowi.

“Pasti, karena kita punya kerja sama dengan Pak Jokowi di partai masing-masing, di caleg masing-masing, simbiosis mutualisme,” sebut Karding.

Sebelumnya, Johan Budi mengaku pengunduran dirinya sebagai Juru Bicara TKN KIK sudah diambil sejak 10 hari lalu. Dia mengaku ingin fokus ke pencalonan dirinya sebagai calon legislatif dari PDIP pada Pemilu 2019 disamping menjalankan tugas sebagai staf khusus kepresidenan.

“Saya akan fokus mengurusi proses pencalegan dan sebagai staf khusus Presiden. Kedua hal tersebut membutuhkan alokasi waktu dan pikiran,” kata Johan Budi saat dikonfirmasi, Senin (17/9/2018).

Johan khawatir tugasnya sebagai Staf Khusus Presiden dan sebagai caleg PDI-P akan terganggu jika ia juga menjadi juru bicara TKN Jokowi-Ma’ruf. “Jadi Jubir TKN juga kan harus ikut kampanye TKN dan mengikuti kegiatan yang dilakukan TKN, tentu membutuhkan waktu yang banyak juga. Sehingga saya harus memilih fokusnya,” kata dia. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

DPD AJO Indonesia Kepri Turun Kejalan Galang Donasi Untuk Palu-Sigi-Donggala

BATAM Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia Provinsi Kepu…