Home PROVINSI SULUT PEMPROV SULUT Pemprov Sulut Prioritas Terima Guru di Penerimaan ASN 2018

Pemprov Sulut Prioritas Terima Guru di Penerimaan ASN 2018

Komentar Dinonaktifkan pada Pemprov Sulut Prioritas Terima Guru di Penerimaan ASN 2018
0
223

MANADO, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) memprioritaskan menerima tenaga pendidikan guru pada penerimaan ASN tahun 2018.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Tenaga pendidikan guru menjadi prioritas Pemprov Sulut pada penerimaan ASN tahun 2018. “Apa yang bapak Ibu sampaikan, saya kira SKPD saya juga sudah mencatat, termasuk bidang pendidikan. Yang saat ini di beberapa banyak tempat kita kekurangan guru, kwalitas guru, infrastruktur pendidikan juga belum beres. Itu menjadi target pembangunan pendidikan di provinsi Sulut di tahun anggaran 2019 nanti,” ujar Gubernur Sulut Olly Dondokambey menanggapi penyampaian hasil masa reses ke II anggota DPRD Sulut tahun 2018 saat rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (14/09/2019) akhir pekan lalu.

Gubernur Sulut mensyukuri dibukanya kran penerimaan ASN di tahun 2018 sebagai jawaban kekurangan tenaga pendidikan di Sulut. “Kita bersyukur di tahun 2018 ini ada penerimaan ASN. Sehingga menjadi prioritas bahwa kita akan bertambah ASN guru di beberapa tempat yang ASN nya hanya 1 orang. Pemprov Sulut juga lagi berbicara dengan Kementerian PAN-RB agar supaya target kita, permintaan sekitar 700 orang yang kita terima, tapi baru disetujui 426 orang. Mudah-mudahan bisa ditambah lagi supaya kita bisa maksimal mengisi kekurangan guru yang ada di Kabupaten dan kepulauan yang ada di Sulut,” jelas Gubernur Sulut.

Dondokambey juga menjawab krisis air yang terjadi di beberapa Kabupaten di Sulut. Selain itu, kemacetan di kota Manado juga mendapat perhatian khusus Pemprov Sulut. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

Di APBD-P Sulut 2018, Target Pendapatan Daerah Sulut Naik 1,16%, PAD Naik 3,82 %

MANADO, Perubahan APBD Sulut tahun 2018 diharapkan memperkuat struktur anggaran Sulut dan …