Home CAKRAWALA Tidak Menutup Kemungkinan Kita Ekspor Beras

Tidak Menutup Kemungkinan Kita Ekspor Beras

Komentar Dinonaktifkan pada Tidak Menutup Kemungkinan Kita Ekspor Beras
0
52

JAKARTA – Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog Budi Waseso, menyatakan kondisi beras Bulog saat ini sudah lebih dari cukup. Hal ini karena sampai Kamis kemarin, sudah mencapai 2,3 juta ton yang tersebar di seluruh gudang Bulog di Indonesia.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Menurut Budi dengan kondisi menjelang akhir tahun 2018 masih ada panen yang akan diserap Bulog, maka terbuka kemungkinan beras Bulog akan mencapai 3 juta ton. Bila kondisinya demikian, maka kita justru bisa mengekspor beras.

“Bila sampai akhir tahun beras kita bisa mencapai 3 juta ton, maka bisa jadi kita malah ekspor beras. Jadi tidak akan bicara impor kita. Saat ini Perum Bulog juga telah menggelontorkan 344 ribu ton beras melalui operasi pasar di berbagai wilayah Indonesia secara berkala,” terang pria yang akrab disapa Buwas tersebut saat bersama Menteri Pertanian Amran Sulaiman meninjau Pasar Induk Beras, Cipinang (PIBC) Jakarta Timur, Jum’at  (14/9/2018) siang.

Lebih Dari Cukup kondisi stok beras di Pasar Induk Beras Cipinang, menurut Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi, sudah lebih dari cukup. Yaitu 47 ribu ton. Dan semua beras tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Stok beras kami lebih dari cukup, yaitu 47 ribu ton. Tidak ada beras impor. Karena beras itu semuanya dari  Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Selain itu, PIBC juga mulai mengambil beras dari Sulawesi Selatan,” kata Arief.

Menurut dia beras sebanyak 47 ribu ton tersebut lebih dari cukup, karena stok aman di PIBC tersebut, ada di kisaran 25 ribu hingga 35 ribu ton. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Presiden Jokowi Terima Kunjungan Menlu Arab Saudi di Istana Bogor

BOGOR, Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Arab Saudi A…