Home CAKRAWALA Sekjen PISKA: Kongres GMKI Lahirkan Pemimpin yang Telah Berproses

Sekjen PISKA: Kongres GMKI Lahirkan Pemimpin yang Telah Berproses

Komentar Dinonaktifkan pada Sekjen PISKA: Kongres GMKI Lahirkan Pemimpin yang Telah Berproses
0
174

BOGOR,”Saya berharap pimpinan GMKI ke depan adalah mereka yang telah berproses berjenjang,” Sekjen PISKA. 

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) sebagai organisasi kemasyarakatan mahasiswa yang berbasiskan agama Kristen berperan menghasilkan sarjana yang ahli dalam bidang keilmuan yang ditempuhnya di bangku kuliah dan mempunyai kepribadian dan kepemimpinan yang bernafaskan kristiani dan cinta tanah air.

Hal itu dikemukakan Sekretaris Jendral Persekutuan Intelegensia Sinar Kasih (PISKA) Sahat Sinaga, di Kongres GMKI XXXVI Jakarta-Bogor, di Green Forest Hotel di Bogor, Jumat (14/08/2018).

“Saya berharap pimpinan GMKI ke depan adalah mereka yang telah berproses berjenjang misalnya sektaris umum atau ketua bidang yang sekarang ke depan jadi ketua umum serta untuk sekretaris umum (Sekum) yang ke depan berasal dari wakil Sekum atau sekretaris fungsi (sekfung) yang sekarang,” ujar mantan Sekjen Partai Damai Sejahtera (PDS) itu.
Lanjut Sahat, kordinator wilayah yang sekarang bisa masuk menjadi pengurus harian memulai hidup di Jakarta.

Dia mengapresiasi kehadiran Presiden Joko Widodo di Kongres GMKI. Bukti bahwa pemerintah sangat peduli akan kepemimpinan Indonesia ke depan. Salah satunya, GMKI adalah wadah organisasi yang menciptakan kader kepimimpinan yang tinggi iman, ilmu dan pengabdian di tiga medan pelayanan di gereja, masyarakat dan perguruan tinggi.

“Tidak bisa dipungkiri melalui GMKI, HMI, GMNI, PMKRI, dan PMII disitulah wadah mahasiswa melatih kepemimpinannya. Saya mempercayai Jokowi hadir karena tahu butuhnya bangsa ini mencetak pemimpin yang andal dan idealis,”ujar mantan Sekretaris Cabang GMKI era 1980-an itu.

Tampak hadir dalam Kongres, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasona Laolly, Politisi Partai Gerindra Martin Hutabarat, mantan Komisioner KPU Pdt. Saut Sirait dan sejumlah senior GMKI dari Sabang sampai Merauke. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Jokowi-Ma’ruf Amin Sambangi Relawan dan Partai Koalisi Tanpa Pidato

JAKARTA, Setelah menyambangi relawan Jokowi-Ma’ruf Amin dan Partai Koalisi. Tanpa Pi…