Home PROVINSI SULUT DPRD SULUT PAW Bart Senduk, Ketua DPRD Sulut: Kita Belum Terima Surat

PAW Bart Senduk, Ketua DPRD Sulut: Kita Belum Terima Surat

Komentar Dinonaktifkan pada PAW Bart Senduk, Ketua DPRD Sulut: Kita Belum Terima Surat
0
77

MANADO, “Kita belum terima surat yang ngoni bilang-bilang itu (red : Saya belum terima surat yang kalian bilang-bilang itu),” ujar Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Andrei Angouw.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Pergantian antar waktu (PAW) legislator Sulut dari partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Bart Yosephus Kalalo Senduk (Bart Senduk) masih terus berproses di gedung pala.

Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw saat di konfirmasi Celebesnews melalui nomor WhatsAppnya : 0811430*** mengakui belum menerima surat PAW yang dilayangkan PKPI ke Sekretariat DPRD Sulut pada Kamis (06/09/2018) pekan lalu. “Kita belum terima surat yang ngoni bilang-bilang itu (red : Saya belum terima surat yang kalian bilang-bilang itu),” tulis Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Andrei Angouw, Rabu (12/09/2018).

Legislator PDI Perjuangan ini pun kembali menegaskan belum menerima surat yang dimaksud di meja kerjanya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Sulut, Bartolomeus Mononutu SH, dikonfirmasi usai rapat pembahasan rencana kerja anggaran (RKA) APBD Perubahan 2018 Komisi 1 dengan mitra kerja Sekretariat DPRD Sulut di kantornya mengatakan telah meneruskan surat PAW ke Ketua DPRD Sulut. “Setelah kami terima Kamis (06/09/2018) lalu, surat kami catat dan sudah diteruskan ke Pimpinan DPRD Sulut. Sudah di meja kerja beliau. Kami tinggal tunggu turun kembali,” jelas Mononutu, Kamis (13/09/2018).

Bart Senduk sendiri tidak menjawab saat dikonfirmasi Celebesnews terkait pemecatan dan proses PAWnya melalui nomor WhatsAppnya : 081283801*** pada Jumat (07/09/2018) pekan lalu.

Sebelumnya, Sekretaris PKPI Sulut, Reinhard Lolong dikonfirmasi Celebesnews melalui nomor Hp nya : 081340309*** belum lama ini membenarkan pemecatan Bart Senduk dari PKPI. “Benar saudara Bart Senduk sudah diberhentikan dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Sudah ada surat dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) nomor : 120/KEP/DPN PKP IND/VIII/2018 tertanggal 23 Agustus 2018,” jelas Lolong.

Lolong juga mengungkapkan pihaknya sudah melayangkan surat Pergantian Antar Waktu (PAW) ke DPRD Sulut. “Surat sudah dimasukan ke Sekretariat DPRD Sulut tanggal 6 September 2018 pekan lalu. Nomor surat : 132/DPP PKP IND/Sulut/IX/2018 tanggal 5 September 2018, tentang surat pergantian antar waktu (PAW) atas nama Bart Yosephus Kalalo Senduk. Ada tandaterimanya,” kunci Lolong.

Sumber Celebesnews di internal PKPI yang meminta tidak menyebut identitasnya mengungkapkan 2 alasan pemecatan Bart Senduk. “Pertama, dia dikabarkan mendaftar bacaleg di PDIP untuk DPRD Sulut tapi kemudian tidak terakomodir. Kemungkinan itu menjadi penyebab yang bersangkutan tidak membuat surat pengunduran diri. Ke dua, ini yang fatal. Yang bersangkutan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) PKP Indonesia Tomohon, tapi tidak membuka pendaftaran Bacaleg sampai tidak ada satu pun Bacaleg PKPI untuk DPRD Kota Tomohon,” jelas sumber, Jumat (07/09/2018) malam. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

Gubernur Sulut Sebut Beasiswa, JK: Anggaran Tidak Ada

Manado, Anggaran Beasiswa yang selalu di gaungkan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wag…