Home CAKRAWALA Mentan dan Buwas Sidak Pasar, Impor Beras Tak Perlu

Mentan dan Buwas Sidak Pasar, Impor Beras Tak Perlu

Komentar Dinonaktifkan pada Mentan dan Buwas Sidak Pasar, Impor Beras Tak Perlu
0
40

JAKARTA – Menteri Pertanian Amran Sulaiman menyatakan bahwa dari pantauan dirinya dan Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso, maka belum perlu impor beras.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Tadi saya dan Dirut Perum Bulog sudah memantau di sejumlah pasar tradisional di Ibukota. Stok beras sangat cukup dan harga stabil. Semua masih terkendali, jadi belum perlu impor beras,” kata Amran yang didampingi Budi Waseso usai memantau harga beras di PD Pasar Jaya, Kramat Jati, Jum’at (14/9/2018)  pagi.

Menurut Budi Waseso dalam pemantauan ke sejumlah pasar tradisional tersebut, juga diketahui bahwa pasokan beras dari dalam negeri cukup stabil. Dan beberapa daerah di Sulawesi Selatan juga masih panen. Saat ini stok beras Perum Bulog juga diatas 2,2 juta ton. Dan untuk menampungnya sampai harus menyewa gudang.

“Beras dari petani kita yang mengisi pasar-pasar tradisional kita. Jadi nggak ada kekhawatiran kurang pasokan dari dalam negeri. Kita punya stok yang cukup. Masih akan menyerap panen dari dalam negeri. Untuk menampung beras yang ada, kami harus menyewa gudang. Saat ini kami menyewa gudang TNI AU untuk menampung 500 ribu ton beras kita,” jelas pria yang akrab dipanggil Buwas tersebut.

Buwas menegaskan bahwa dirinya tidak anti impor, selama impor tersebut sesuai dengan kondisi riilnya.

“Kalau kondisi riilnya perlu impor, ya kita tidak bisa menolak impor. Tapi kalau sudah tercukupi dari dlam negeri seperti saat ini, ya jangan impor. Nanti berasnya mau ditaruh dimana ? Apa mau ditaruh di Kantornya Mendag ?. Kondisi gudang kami saja sudah penuh dan harus nyewa. Pasokan beras dari petani kita juga masih cukup,” tegas dia. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Jokowi-Ma’ruf Amin Sambangi Relawan dan Partai Koalisi Tanpa Pidato

JAKARTA, Setelah menyambangi relawan Jokowi-Ma’ruf Amin dan Partai Koalisi. Tanpa Pi…