Home CAKRAWALA Kongres GMKI, Presiden Jokowi: Negara Kita Negara Besar

Kongres GMKI, Presiden Jokowi: Negara Kita Negara Besar

Komentar Dinonaktifkan pada Kongres GMKI, Presiden Jokowi: Negara Kita Negara Besar
0
187

BOGOR, “Saya pernah terbang dari Aceh ke Wamena, butuh sembilan jam lima belas menit. Bayangkan selama itu. Terbang lho bukan Jalan kaki,”kata Presiden Jokowi.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, bahwa Indonesia adalah negara besar jika dijelajahi dari Barat ke Timur akan merasakan besarnya negara ini. Negara yang besar dianugrahi sebanyak 713 suku, dan lebih dari 1000 bahasa.

“Kita ini betul-betul sangat besar. Saya pernah terbang dari Aceh ke Wamena, butuh sembilan jam lima belas menit. Bayangkan selama itu, terbang lho bukan jalan kaki. Kita bangga karena kita negara besar,” kata Presiden Jokowi, dalam pembukaan Kongres GMKI
XXXVl Jakarta-Bogor secara resmi dibuka Presiden Joko Widodo di Green Forest Hotel di Bogor, Jumat (14/08/2018).

Kongres GMKI dihadiri sebanyak 1600 peserta, sekitar 600 delegasi dari 93 cabang dari seluruh Indonesia. Seperti diketahui GMKI sejak berdiri pada 9 Februari 1950.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan, aset terbesar bangsa ini adalah persatuan, karena Indonesia meski berbeda dan beragam suku dan agama. Walau perbedaan ada tapi itu sebagai potensi kalau masyarakat Indonesia rukun.

“Makanya nanti jika pilpres atau pileg,  ya datang saja dan silahkan  pilih  siapapun itu,” ajak Presiden Jokowi.

Pada kader GMKI dan pemuda, Jokowi mengingatkan bahwa perubahan dunia sangat cepat. Kalau tidak bisa mengikuti maka akan tertinggal. Jokowi menceritakan ketika berkunjung ke markas Facebook CEO Mark Zuckenberg mengajaknya main pinpong dan main bola dengan teknologi maya.

“Bayangkan cuman pakai alatnya saja, kita main pingpong tidak ada bolanya. Itu kemajuan. Jadi anak muda jangan sampai ketinggalan. Harapan bangsa ini ada pada anak muda. Banyak anak muda Indonesia telah mulai bersaing seperti Nadiem Anwar Makarim CEO GoJek,” kata Presiden sambil mengajak semua peserta untuk mengantisipasi perubahan itu.

“Perbedaan itu harus kita jaga, Ut Omnes Unum Sint (Agar semua Satu adanya), kita ini betul-betul sangat besar,”ujar Presiden Jokowi.

Sementara itu, Sekretaris Umum Pengurus Pusat (PP) GMKI Alan  Christian Singkali mengatakan, Kongres GMKI ini menjadi “pekerjaan rumah” bagi GMKI untuk kedepan mewujudkan program 2045.

“Kita harus mengimplementasikan pola pendidikan PDSPK (Pendidikan Dasar Sistem Sistem Pendidikan Kader) dengan melihat kondisi 68 tahun GMKI. Kongres bukan hanya lebih berpikir pragmatis memilih Ketua Umum, tetapi bagaimana mengimplementasikan pelayanan GMKI di tiga medan pelayanan, yakni gereja, perguruan tinggi, dan masyarakat,”ujar Alan, yang juga calon kandidat Ketua Umum PP GMKI. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Jokowi-Ma’ruf Amin Sambangi Relawan dan Partai Koalisi Tanpa Pidato

JAKARTA, Setelah menyambangi relawan Jokowi-Ma’ruf Amin dan Partai Koalisi. Tanpa Pi…