Home CAKRAWALA E-KTP Rusak Tercecer, Mendagri Akan Beri Sanksi

E-KTP Rusak Tercecer, Mendagri Akan Beri Sanksi

Komentar Dinonaktifkan pada E-KTP Rusak Tercecer, Mendagri Akan Beri Sanksi
0
36

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyatakan bahwa dirinya akan memberikan sanksi kepada jajarannya yang menyebabkan tercecernya 2.800 e-KTP diduga rusak di Cikande, Serang, Banten.

Menurut Tjahjo, hal tersebut terjadi karena kelalaian, akibat tidak disiplin mengikuti instruksi.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Apa pun yang menyangkut disiplin akan minta ke Dirjen Disdukcapil untuk memberikan sanksi. Supaya yang lain juga hati-hati. Saya sudah instruksikan harus dimusnahkan, harus digunting, tapi tidak dilaksanakan” kata Tjahjo di Lemhanas, Jakarta, Kamis (13/9/2018) sore.

Tjahjo juga kembali mengingatkan bahwa bila merujuk peraturan, barang yang rusak tersebut harus dimusnahkan dengan cara dipotong dan dibakar. Dalam proses pemusnahan tersebut harus dilakukan dengan pemberkasan administrasi, sehingga tidak bisa dibuang ke sembarang tempat karena berpotensi bisa disalahgunakan oleh pihak tertentu.

“Aturannya itu tidak boleh dibuang sembarangan. Prinsipnya harus ditutup segala kemunginan untuk disalahgunakan. Maka ya harus digunting, dimusnahkan.  Wong buang sampah saja ada aturan Perda, jadi tidak boleh buang sampah seenaknya. Ini buang e-KTP rusak, tentu ada aturannya juga. Maka aparat harus disiplin. Yang tidak disiplin ya layak bila diberi sanksi. Mengenai sanksinya sedang kita pertimbangkan yang pantas,” kata Tjahjo. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Jokowi-Ma’ruf Amin Sambangi Relawan dan Partai Koalisi Tanpa Pidato

JAKARTA, Setelah menyambangi relawan Jokowi-Ma’ruf Amin dan Partai Koalisi. Tanpa Pi…