Home CAKRAWALA PDIP Hormati Pilihan Kwik Kian Gie Bergabung ke Prabowo-Sandi

PDIP Hormati Pilihan Kwik Kian Gie Bergabung ke Prabowo-Sandi

Komentar Dinonaktifkan pada PDIP Hormati Pilihan Kwik Kian Gie Bergabung ke Prabowo-Sandi
0
77

JAKARTA, PDIP Hormati pilihan Kwik Kian Gie sebagai hak politik dan demokratisnya.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menghormati pilihan mantan Menteri Koordinator Perekonomian Kwik Kian Gie yang bergabung ke tim Prabowo-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

“Kami hormati sebagai hak politiknya, demokratisnya,” kata Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah di Kompleks Parlemen, Kamis (13/9/2018).

Pernyataan itu menanggapi pernyataan Bakal calon wakil presiden (Bacapres) Prabowo Subianto yang mengatakan mantan menteri era Presiden Megawati berkuasa itu Kwik Kian Gie sudah bersedia bergabung menjadi tim pakar Prabowo-Sandiaga.

Basarah mengungkapkan, Kwik merupakan kader PDIP yang pernah menjadi pengurus Dewan Pimpinan Pusat PDIP sekitar tahun 2005 silam.

Namun, setelah tidak lagi bergabung di posisi fungsionaris DPP, Kwik tidak  berinteraksi dengan PDIP sejak lama. Artinya, Kwik sempat berada di luar sistem kepartaian PDIP.

“Jadi kalau hari ini beliau mengambil keputusan untuk bergabung dengan Prabowo, saya kira beliau membutuhkan aktualisasi diri lebih lanjut,” katanya.

Selain itu, politisi Partai Demokrat Syarif Hasan juga mengatakan bahwa Kwik telah bergabung ke tim kampanye nasional Prabowo-Sandiaga Uno untuk menghadapi Pilpres 2019.

Menurut Syarief, bisa saja pilihan orang berbeda antara memilih presiden dan memilih partai. Memilih partai pengusung capres belum tentu memilih capres itu sendiri karena ketokohan sangat menentukan dalam Pilpres 2019.

Dia mencontohkan bergabungnya Kwik Kian Gie ke kubu Prabowo setelah kader Demokrat Lukas Enembe juga lebih mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin ketimbang memilih Prabowo-Sandi. Padahal, Partai Demokrat merupakan pengusung pasangan capres Prabowo-Sandi. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Peduli Korban Bencana Alam Sulteng, DPD AJO Indonesia Kepri Rela “Ngamen”

BATAM – Peduli korban bencana alam Sulawesi Tengah, Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Jurnalis…