Home CAKRAWALA Dituduh Ingin Menegakan Khilafah, Prabowo: Itu Propaganda Picik

Dituduh Ingin Menegakan Khilafah, Prabowo: Itu Propaganda Picik

Komentar Dinonaktifkan pada Dituduh Ingin Menegakan Khilafah, Prabowo: Itu Propaganda Picik
0
108

JAKARTA, “Jadi bukan pancasila dan undang-undang 1945 dipakai sebagai mantra, tapi dijalankan. Saya yakin kalau kita jalankan pancasila dan uud 1945 dengan benar, ekonomi kita akan kuat dan baik. Itu keyakinan saya,”ujar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Bakal Calo  presiden (Bacapres) Prabowo Subianto membantah isu yang menyebut dirinya mendukung sistem khilafah. Dia mengatakan, isu itu sebagai propaganda yang picik.

“Ya ada juga pertanyaan Prabowo ini katanya Prabowo ini mendukung, akan mengubah Pancasila menjadi sistem khilafah. Ya saya kira ini sesuatu yang sebetulnya geli bagi saya, menertawakan, tapi teman-teman mengatakan kok ini di bawah khawatir saya kira kalau lihat riwayat hidup saya, dari muda saya prajurit TNI, sumpahnya adalah membela tanah air berdasarkan pancasila dan UUD 1945,” kata Prabowo  saat pertemuan antara Prabowo, Yenny Wahid, dan istri alm Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid ( Gus Dur), Sinta Nuriyah Wahid, di Jalan Al Munawaroh Nomor 2, Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).

Mantan Komandan Jendral Kopassus itu  menyebut dirinya telah berkali-kali mempertaruhkan nyawa demi Pancasila dan NKRI. Karenanya, tak mungkin jika dirinya akan keluar dari sistem Pancasila dan NKRI.

“Yang saya inginkan adalah menegakkan pancasila dan UUD 1945 secara murni dan konsekuen. Itu keyakinan saya. Jadi masalah khilafah itu adalah propaganda yang sebetulnya picik tapi berbahaya karena rakyat bisa terpengaruh,” ujarnya.

Lebih lanjut Prabowo menjelaskan,  pengabdiannya kepada negara dituangkan lewat Partai Gerindra. Diceritakan, di partainya itu selalu mengedepankan sumpah kader untuk mempertahankan Pancasila.

“Saya melanjutkan perjuangan pengabdian saya setelah keluar dari tentara di parpol yaitu Gerindra. Di Gerindra Anda bisa cek AD/ART semua asasnya adalah Pancasila. Kemudian kita punya sumpah kader. Sumpah kader itu bahwa setiap kader Gerindra bersumpah untuk mempertahankan pancasila dan UUD 1945,” jelasnya.

“Jadi bukan pancasila dan undang-undang 1945 dipakai sebagai mantra, tapi dijalankan. Saya yakin kalau kita jalankan pancasila dan uud 1945 dengan benar, ekonomi kita akan kuat dan baik. Itu keyakinan saya,”ujar Prabowo.

Dia meyakini, jika Pancasila dan UUD 1945 dijalankan dengan benar, ekonomi Tanah Air akan kuat. Oleh sebab itu, dia menegaskan bakal menjalankan pancasila dan undang-undang.

Prabowo menginginkan, menegakkan pancasila dan UUD1945 secara murni dan konsekuen. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Prabowo Siap Jemput Habib  Rizieq dari Arab Saudi

JAKARTA, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan wacana penjemputan Habib Ri…