Home CAKRAWALA Dalam Memilih, Rakyat Tidak Bisa Linier

Dalam Memilih, Rakyat Tidak Bisa Linier

Komentar Dinonaktifkan pada Dalam Memilih, Rakyat Tidak Bisa Linier
0
49

JAKARTA – Salah satu tantangan bagi parpol-parpol yang mengusung Capres-Cawapres adalah fakta bahwa dalam hal memilih, rakyat tidak bisa linier. Demikian dikatakan Ketua DPP PAN Yandri Susanto.

CELEBES NEWSBerita Terbaru“Tidak bisa rakyat kita anggap akan berfikir linier sebagaimana diinginkan parpol-parpol. Saya mencontohkan di Banten, itu berkali-kali saya dengar dari orang bahwa kalau untuk Pileg saya akan memilih caleg dari parpol A misalnya. Tapi untuk Pilpres, maka saya pilih Capres yang bukan diusung oleh partai A. Itu faktanya. Jadi tidak mudah juga bagi parpol-parpol. Juga para caleg tidak bisa memaksa konstituennya agar sejalan. Karena khawatir, manti mereka marah lalu nggak jadi memilih si caleg,” kata Yandri dalam diskusi Dialektika Demokrasi di Pressroom Komplek Parlemen Senayan, Kamis (13/9/2018) siang.

Menurut dia, di internal PAN sendiri faktanya juga ada kader yang menyatakan akan mendukung Jokowi. Jumlahnya sekitar 9 persen saja, dan mereka sebagian besar berada di NTT, Papua dan Kepri.

“Mereka ada sekitar 8 sampai 9 persen saja. Dan kumpul di NTT, Papua dan Kepri. Tapi setelah kami lakukan pendekatan intensif, maka pada saat penutupan Rakernas PAN 8 Agustus lalu, mereka bisa menjadi dukung Prabowo. Jadi akhirnya kader 34 Provinsi, telah bulat mendukung Prabowo,” pungkas Yandri. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Golkar: Dibutuhkan Rakyat Pemimpin yang Merakyat, Bukan Sosok ‘The Winter Soldier’

JAKARTA, “Cari ilustrasi yang pas dong. Jangan ikut-ikutan. Apalagi kalau dicocok-co…