Home PROVINSI SULUT DPRD SULUT PKPI Surati Pimpinan DPRD Sulut, Bart Senduk Segera di PAW

PKPI Surati Pimpinan DPRD Sulut, Bart Senduk Segera di PAW

Komentar Dinonaktifkan pada PKPI Surati Pimpinan DPRD Sulut, Bart Senduk Segera di PAW
0
406

MANADO, Setelah memecat kadernya, Bart Yosephus Kalalo Senduk (Bart Senduk), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Bart Senduk di DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap kadernya, Bart Yosephus Kalalo Senduk (Bart Senduk), dari kursi DPRD Provinsi Sulut.

Sebelumnya, melalui surat nomor : 120/KEP/DPN PKP IND/VIII/2018 tertanggal 23 Agustus 2018, DPN PKPI telah memecat Bart Yosephus Kalalo Senduk (Bart Senduk) sebagai kader.

“Benar saudara Bart Senduk sudah diberhentikan dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Sudah ada surat dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) nomor : 120/KEP/DPN PKP IND/VIII/2018 tertanggal 23 Agustus 2018,” jelas Sekretaris PKPI Sulut, Reinhard Lolong saat dihubungi Celebesnews melalui nomor Hp nya : 081340309*** belum lama ini.

Lanjut Lolong, pihaknya juga sudah memasukan surat Pergantian Antar Waktu (PAW) ke DPRD Sulut . “Surat sudah dimasukan ke Sekretariat DPRD Sulut tanggal 6 September 2018 pekan lalu. Nomor surat : 132/DPP PKP IND/Sulut/IX/2018 tanggal 5 September 2018, tentang surat pergantian antar waktu (PAW) atas nama Bart Yosephus Kalalo Senduk,” jelas Lolong.

Sumber Celebesnews di internal PKPI yang meminta tidak menyebut identitasnya mengungkapkan 2 alasan pemecatan Bart Senduk. “Pertama, dia dikabarkan mendaftar bacaleg di PDIP untuk DPRD Sulut tapi kemudia tidak terakomodir. Kemungkinan itu menjadi penyebab yang bersangkutan tidak membuat surat pengunduran diri. Ke dua, ini yang fatal. Yang bersangkutan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) PKP Indonesia Tomohon, tapi tidak membuka pendaftaran Bacaleg sampai tidak ada satu pun Bacaleg PKPI untuk DPRD Kota Tomohon,” jelas sumber, Jumat (07/09/2018) malam. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

Gubernur Sulut Sebut Beasiswa, JK: Anggaran Tidak Ada

Manado, Anggaran Beasiswa yang selalu di gaungkan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wag…