Home CAKRAWALA PAN Yakini Koalisi Prabowo-Sandiaga Solid

PAN Yakini Koalisi Prabowo-Sandiaga Solid

Komentar Dinonaktifkan pada PAN Yakini Koalisi Prabowo-Sandiaga Solid
0
75

JAKARTA, “SBY pasti memegang etika politik, dan sudah melewati badai. Beliau sangat dewasa dalam berpolitik,”ujar Wasekjen PAN Faldo Maldini.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan partai pendukung koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sampai saat ini masih solid. PAN membantah bila terjadi perpecahan dikubu Prabowo-Sandi.

“Kita masih solid dukung pak Prabowo-Sandiaga. Kami tidak mau mencampuri urusan Partai Demokrat (PD),”ujar Wakil Sekretaris Jendral PAN Faldo Maldini, dalam diskusi di salah satu televisi swasta bertajuk “Demokrat Setengah Hati Dukung Prabowo-Sandi,” Senin (10/9/2018) malam.

Faldo menuturkan, Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pasti memjaga etika politik dalam koalisi. “Pak SBY pasti memegang etika politik, dan sudah melewati badai. Beliau sangat dewasa dalam berpolitik,”ujarnya.

Faldo menuturkan, tidak ingin mencampuri urusan PD dalam dukungannya pada Pilpres 2019. lanjutnya, sejumlah kepala daerah yang juga kader-kader Partai Demokrat mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin adalah kewenangan PD untuk menertibkannya.

Di tempat yang sama, Ketua Badan Pemenangan Pemilu PD Andi Nurpati menegaskan, PD solid mendukung pasangan Prabowo-Sandi. “Dengan hasil keputusan Majelis Tinggi PD mendukung pasangan Prabowo-Sandi itu acuan, bukan yang lain,”ujar Andi, Senin (10/9/2018) malam.

Andi, yang juga mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) menegaskan, sejauh ini PD tidak ada kebijakan memberikan dispensasi kepada pimpinan DPD PD di daerah mendukung pasangan yang lain selain pasangan Prabowo-Sandi.

“Kita menghormati hak-hak individu. TGB (Tuan Guru Bajang) dan Deddy Mizwar adalah kader PD tapi mereka bukan struktural partai. Menyangkut pak Lukas (Ketua DPD PD Papua) dan Soekarwo (DPD PD Jawa Timur pada akhirnya juga akan mendukung keputusan majelis tinggi partai,”ujar Andi.

Seperti diketahui, Ketua DPD PD Jawa Timur, yang Juga Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengatakan, mayoritas kader PD di Jatim mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Hal senada, dukungan juga diberikan Gubernur Nusa Tenggara Bara (NTB) TGH. Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) dan Gubernur Papua Lukas Enembe, yang juga kader Partai Demokrat kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Padahal, hasil keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat mendukung pasangan Prabowo-Sandi. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Bukan Peluru Nyasar, Tapi Peristiwa dan Niat Lain

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI Aboebakar Al Habsyi secara pribadi menilai peris…