Home CAKRAWALA Gerindra Serahkan Keputusan Kepada Taufik Secara Pribadi

Gerindra Serahkan Keputusan Kepada Taufik Secara Pribadi

Komentar Dinonaktifkan pada Gerindra Serahkan Keputusan Kepada Taufik Secara Pribadi
0
150

JAKARTA – Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria angkat bicara terkait langkah Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang mencoret kader Partai Gerindra M Taufik, dari Daftar Calon Tetap (DCT).  Menurut Riza, pihaknya menyerahkan keputusan kepada Taufik secara pribadi, untuk menanggapi pencoretan namanya dari DCT oleh KPU.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Itu kami kembalikan ke caleg masing-masing. Jadi bukan partai lagi. Semua ini sudah diserahkan pada caleg masing-masing. Tugas partai, DPP, sudah selesai. Kami sudah tandatangani Pakta Integritas. Jadi kami konsisten  di DPP tidak mengusung satupun caleg eks napi koruptor. Dari 575 orang itu , tidak ada satu pun,” kata Riza Selasa (11/9/2018) sore.

Namun demikian lanjut Riza, Taufik dan mereka yang senasib, adalah  warga negara memiliki hak politik untuk dipilih sepanjang undang-undang atau putusan pengadilan tak mencabut hak mereka. Dengan demikian tidak boleh ada aturan yang merampas hak mereka melebihi dari undang-undang dan putusan pengadilan.

“Jadi mereka sebagai warga negara tetap punya hak. Ada hak politik, yang dijamin undang-undang. Kecuali ada putusan pengadilan yang merampas hak mereka, misalnya untuk sekian tahun lamanya.  Kalau tidak ada putusan pengadilan, dan undang-undang tidak melarang, ya tidak boleh ada aturan yang merampas hak mereka. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Gereja Disegel di Jambi, GMKI Desak Mendagri dan Kapolri Bertanggungjawab

JAKARTA, GMKI mendesak Kementerian Dalam Negeri jangan membiarkan Peraturan Daerah atau pu…