Home CAKRAWALA Tunjukkan Adu Kuat, KPU dan Bawaslu Bisa Rusak Pemilu

Tunjukkan Adu Kuat, KPU dan Bawaslu Bisa Rusak Pemilu

Komentar Dinonaktifkan pada Tunjukkan Adu Kuat, KPU dan Bawaslu Bisa Rusak Pemilu
0
88

JAKARTA – Adu kuat antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terkait mantan narapidana korupsi mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) harus segera diakhiri.

Menurut mantan Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay, bila KPU dan Bawaslu tetap tunjukan adu kuat, dan tidak mengakhiri polemik,  maka justru akan merusak Pemilu 2019.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “KPU dan Bawaslu tunjukkan kepada publik  berkelahi, adu kuat tentang cara pandang dan praktek. Sikap begini akan merusak Pemilu. Ini bisa berbahaya,” kata Hadar dalam diskusi di Sekretariat ICW, Kalibata, Minggu (9/9/2018) sore.

Menurut pria asal Aceh tersebut,  komisioner KPU dan anggota Bawaslu merupakan pejabat publik. Bila adu kuat ini dibiarkan maka akan merusak kepercayaan publik terhadap dua lembaga tersebut. Dan itu bisa berdampak pada kepercayaan terhadap hasil Pemilu nya.

Selain itu, Hadar juga meminta peran aktif dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) itu untuk menengahi perbedaan pendapat antara KPU dan Bawaslu.

“DKPP harus aktif menjadi penengah. Diminta atau tidak harus aktif. Jangan membiarkan adu kuat ini makin berlarut-larut,” kata Hadar. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Golkar: Dibutuhkan Rakyat Pemimpin yang Merakyat, Bukan Sosok ‘The Winter Soldier’

JAKARTA, “Cari ilustrasi yang pas dong. Jangan ikut-ikutan. Apalagi kalau dicocok-co…