Home CAKRAWALA Bus Masuk Jurang Ternyata Dua Tahun Tidak Uji KIR

Bus Masuk Jurang Ternyata Dua Tahun Tidak Uji KIR

Komentar Dinonaktifkan pada Bus Masuk Jurang Ternyata Dua Tahun Tidak Uji KIR
0
76

SUKABUMI – Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi Minggu (9/9/2018)  siang. mendatangi lokasi kecelakaan bus masuk jurang di Jalur Cikidang-Palabuhanratu Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi.

Menurut Budi, dari analisis yang dilakukan pihaknya, bus  yang masuk jurang tersebut sudah sejak 2016 tidak melakukan pengujian kendaraan atau uji KIR.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Kami melakukan analisis penyebab kecelakaan di Jalan Cikidang. Ternyata diketahui bus itu sudah sejak 2016 tidak melakukan uji berkala kendaraan,” kata Budi.

Berkaitan dengan hal itu lanjut dia, Polres Sukabumi akan membentuk tim khusus untuk penyelidikan dan penyidikan. Di mana yang menjadi tersangka bukan hanya pengemudi melainkan juga operator. Mereka harus bertanggung jawab terkait tidak dilakukannya uji KIR.

“Tidak uji berkala selama dua tahun apakah kesengajaan atau kelalaian bisa ada sanksi. Kami serahkan kepada Polri untuk menindaklanjuti. Seharusnya, bus tersebut hanya mampu mengangkut sebanyak 32 orang penumpang. Faktanya ada 39 orang penumpang di dalam bus. Sehingga ada kelebihan penumpang sebanyak tujuh orang. Ini kan mengganggu keselamatan dan kenyamanan,” kata dia. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

DPD AJO Indonesia Kepri Turun Kejalan Galang Donasi Untuk Palu-Sigi-Donggala

BATAM Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia Provinsi Kepu…