Home CAKRAWALA Jack Ma Mundur Dari Alibaba Minggu Depan

Jack Ma Mundur Dari Alibaba Minggu Depan

Komentar Dinonaktifkan pada Jack Ma Mundur Dari Alibaba Minggu Depan
0
166

JAKARTA, Dilansir dari The Verge Sabtu (8/9/2018), mengungkap Executive Chairman Alibaba Jack Ma yang saat ini berusia 53 tahun akan pensiun pada minggu depan.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Jack Ma mendirikan Alibaba sejak 1999. Hingga kini, Alibaba telah menjadi perusahaan dengan nilai tinggi sebesar 420 miliar Dolar AS.

Dengan mengantongi 6,4 persen saham di Alibaba, kekayaan Jack Ma menyentuh angka 40 miliar Dolar AS.

Jack Ma menyerahkan tahta CEO nya di Alibaba kepada David Zhang pada 2013. Sementara posisi yang akan ditinggalkan Jack Ma di Alibaba adalah Executive Chairman.

Menurut sumber yang di dapatkan oleh The Verge, David Zhang lah yang nantinya akan meneruskan posisi Jack Ma di Alibaba setelah Jack Ma pensiun nanti.

Dikabarkan Jack Ma akan mendedikasikan dirinya untuk membangun yayasan filantropinya yang bergerak di bidang pendidikan. Adalah The Jack Ma Foundation yang ia dirikan empat tahun silam yang akan menjadi tujuan orang terkaya ke 2 di China setelah Ma Huateng (Pimpinan Tencent Holdings) dengan Kekayaan: 41,8 miliar Dollar AS atau sekitar Rp 564,3 triliun.

The Jack Ma Foundation yang berdiri 2014 didedikasikan untuk meningkatkan sistem pendidikan China, khususnya di daerah pedesaan. Tahun lalu mereka menjanjikan 300 juta yuan atau setara dengan 45 juta Dolar AS, untuk mendanai program pelatihan guru selama satu dekade berikutnya, dengan tujuan untuk mengakhiri kemiskinan di daerah pedesaan.

“Saya pikir suatu hari nanti, dan segera, saya akan kembali mengajar. Ini adalah sesuatu yang menurut saya bisa saya lakukan jauh lebih baik daripada menjadi CEO Alibaba,” ujarnya kepada Bloomberg beberapa waktu lalu.

Jack Ma lahir dan dibesarkan oleh keluarga dengan ekonomi yang sangat sederhana, orangtuanya berprofesi sebagai pemusik dan pendongeng tradisional.

Berkat kegigihan nya, Jack Ma berhasil memdirikan dan memimpin Alibaba Group yang telah melantai di Bursa Efek New York pada Oktober 2014. Pada saat itu Alibaba memiliki valuasi hingga lebih dari 200 miliar Dolar AS. [Celebesnews.id]

Penulis : Achmad

Comments are closed.

Check Also

Berencana Pindahkan Kedubes ke Yerusalem, Bamsoet Kecam Keras Australia

JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengecam keras pemerintah Australia yang  be…