Home CAKRAWALA Gubernur Banten Masuk Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin

Gubernur Banten Masuk Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin

Komentar Dinonaktifkan pada Gubernur Banten Masuk Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin
0
138

JAKARTA, Gubernur Banten Wahidin Halim, yang juga kader Partai Demokrat mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Dengan dukungan Wahidin, maka kader Demokrat yang mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin semakin bertambah. Sebelumnya, Gubernur Jatim Soekarwo, Gubernur Papua Lukas Enembe, dan mantan Wagub Jabar Deddy Mizwar, yang juga kader Partai Demokrat.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Ketua tim kampanye Jokowi-Ma’ruf wilayah Banten, Asep Rakhmatullah mengatakan,  Gubernur Wahidin Halim ditunjuk menjadi anggota tim penasihat kampanye untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di wilayah Banten pada Pilpres 2019.

Wahidin merupakan politikus Demokrat itu masuk dalam jajaran tim penasehat pemenangan Jokowi-Ma’ruf wilayah Banten.

Penunjukan Wahidin sebagai penasihat tim kampanye, menurut Asep, sudah disepakati oleh partai politik pendukung Jokowi-Ma’ruf. Ia sendiri ditunjuk sebagai ketua tim kampanye per hari ini berdasarkan keputusan partai koalisi.

Selain Wahidin, Asep melanjutkan tim penasihat kemenangan Jokowi-Ma’ruf diisi tokoh yang memiliki modal sosial dan keagamaan. Di antaranya Wakil Gubernur Andika Hazrumy, yang juga anak mantan Gubernur Atut Chosiyah; Kiai Muhtadi Dimyati, pimpinan Al Khoriyah Ali Mujahid; mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya; dan salah satu tokoh Banten, Irsyad Djuwaili.

“Gubernur sebagai penasihat tim. Personalnya, bukan jabatannya. Kita mintakan sebagai tim penasihat untuk Jokowi-Maruf,” kata Asep kepada wartawan di Kota Serang, Banten, Jumat (7/9/2018).

Meskipun Wahidin politikus partai besutan SBY itu, menurutnya, orang nomor satu di Banten itu sudah memberikan persetujuan untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf. Hal ini disampaikan kepada Wahidin pada Jumat (31/8/2018) lalu.

“Pak Wahidin secara pribadi sudah menyampaikan. Bukan dari partainya, tapi dari pribadinya beliau siap memberikan dukungan. Saya tidak mencantumkan nama beliau kalau tidak komunikasi dengan saya,” tegasnya.

Asep membenarkan bahwa mantan Wali Kota Tangerang itu siap memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

“Pak Asep, saya selaku gubernur, selaku pribadi, saya memang siap memberikan dukungan kepada Pak Jokowi dan KH Maruf Amin,” kata Asep.`

Wahidin masuk dalam jajaran tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf bersama Abu Dimyati selaku pengampu Pondok Pesantren (Ponpes) Cidahu, Kabupaten Pandeglang, lalu ada juga Ali Mujahidin, Ketua Pengurus Besar (PB) Al-Khairiyah hingga Mulyadi Jayabaya sebagai tokoh masyarakat Kabupaten Lebak.

“Saya enggak mungkin mencantumkan nama yang belum terkonfirmasi secara pribadi,” terangnya.

Sementara itu, DPD Demokrat Banten belum bersedia memberikan keterangan terkait bergabungnya Wahidin Halim dalam struktur pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Pasalnya, Partai Demokrat merupakan salah satu partai pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 mendatang.

“Mengenai berita Pak WH menjadi timses Jokowi, mohon maaf belum bisa menanggapi,” kata Eko Susilo, Sekretaris DPD Demokrat Banten, melalui pesan singkatnya, Jumat (7/9/2018).

Bila Wahidin Halim masuk dalam jajaran tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf, maka Ia akan menyusul Gubernur Papua Lukas Enembe, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, yang juga   politikus Demokrat Deddy Mizwar. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Ternyata Peluru Juga Nyasar ke Ruangan Effendi Simbolon

JAKARTA – Peluru nyasar yang mengenai beberapa ruangan anggota DPR RI sampai Rabu (1…