Home CAKRAWALA Erick Mampu Kerja Keras, Kerja Cerdas

Erick Mampu Kerja Keras, Kerja Cerdas

Komentar Dinonaktifkan pada Erick Mampu Kerja Keras, Kerja Cerdas
0
116

JAKARTA – Pengamat politik yang Direktur Eksekutif Indonesian Public Institute (IPI), Karyono Wibowo, menyatakan dipilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf adalah keputusan yang tepat.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Erick menurut Karyono adalah sosok pengusaha sukses yang piawai dalam memimpin organisasi. Dia orang yang memiliki multi talenta. Rekam jejak kepiawaian memimpin bisa dilihat dari mulai bidang olah raga hingga bisnis. Dan Erick dinilai mampu menggabungkan prinsip kerja keras dan kerja cerdas.

“Dia sosok yang piawai, multitalenta. Keberhasilannya memimpin penyelenggaraan Asian Games ke 18 membuktikan kemahiran dan kematangan dari seorang Erick Thohir. Menurut saya, dia seorang manajer yang handal dan profesional. Dari rekam jejak keberhasilannya di berbagai bidang termasuk yang teranyar sukses menghantarkan Asian Games menunjukkan sosok Erick adalah seorang manajer yang cerdas dan pekerja keras. Dia sosok yang menggabungkan prinsip kerja keras dan kerja cerdas,” kata Karyono dalam pernyataan persnya yang diterima Sabtu (8/9/2018)

Maka merupakan strategi yang tepat mempercayakan sosok Erick Thohir untuk menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Pasangan Calon Presiden  Jokowi – Ma’ruf Amin. Dengan kemampuan yang dimilikinya, kepemimpinan Erick Thohir akan menambah energi baru dalam tim Jokowi. Selain kisah sukses yang disandangnya, sikap Erick yang tetap cool menambah pesona dan kharisma sosok yang berlatar belakang pengusaha ini.

Namun Karyono yang alumni GMNI tersebut, juga mengingatkan bahwa posisi Erick menjadi ketua tim kampanye Jokowi – Ma’ruf bukan tanpa tantangan. Sejumlah tantangan yang dihadapi tim jokowi – Ma’ruf diantaranya yang terberat adalah menyolidkan seluruh tim koalisi jangan sampai terbelah. Selain itu, tantangan yang terberat saat ini adalah menghadapi isu-isu ekonomi yang ditandai melemahnya nilai rupiah terhadap dollar Amerika. Selain masalah kurs rupiah yang anjlok, isu ekonomi lainnya seperti isu masuknya tenaga kerja asing, isu utang, dan lainnya, juga memerlukan strategi tersendiri.

“Yang juga harus diperhatikan, realitas politik yang penuh propaganda SARA dan isu-isu negatif campaign dan black campaign menjadi tantangan yang memerlukan kearifan, kecerdasan dan kelihaian Erick untuk menanganinya,” pungkas dia. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Viral Anak Pakai Baju Pramuka Kampanyekan Ganti Presiden, Moeldoko: Ada yang Mengkondisikan

JAKARTA,  Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso memastikan anak sekolah yang berteriak…