Home CAKRAWALA Tidak Sebut Nama Erick Thohir Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Ini Kata Jokowi

Tidak Sebut Nama Erick Thohir Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Ini Kata Jokowi

Komentar Dinonaktifkan pada Tidak Sebut Nama Erick Thohir Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Ini Kata Jokowi
0
122

JAKARTA, Nama Erick Thohir menguat menjabat ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin. Sebelumnya Ketua Umum PPP Romahurmuziy menyebut inisial E salah satu kandidat Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Calon presiden petahana Joko Widodo (Widodo) mengungkapkan nama ketua tim sukses (Timses) yang ia tunjuk, ia akan mengumumkan Jumat (7/9/2018) sore. Jokowi tidak menyebut nama Erick Thohir yang belakangan disebut-sebut sebagai calon kuat.

Hal itu disampaikan Jokowi di Jatim Expo Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (6/9/2018), usai membagikan 5.000 sertifikat tanah untuk wilayah Surabaya.

“Besok sore akan kita umumkan, besok sore akan kita umumkan, besok sore akan kita umumkan, besok sore,” ujarnya berulang kali kepada wartawan.

Soal namanya sosok yang ditunjuk sebagai Tim Kampanye Nasional (TKN) itu, dengan santai Jokowi hanya menjawab jika pengumumannya akan dilakukan Jumat sore. “Besok (Jumat) sore akan kita umumkan,” ujarnya.

Meski politisi PPP Romahurmuziy sudah menyebut inisial E, namun Jokowi  enggan membocorkan inisial nama ketua timsesnya. Dia pun hanya tersenyum santai menanggapi pertanyaan dari wartawan.

Sebelumnya, nama Erick menjadi salah satu yang terfavorit sebagai ketua tim sukses pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Rommy menyebut nama Erick memang menguat. “Itu salah satu yang menguat… kita tunggu saja,” ujar Rommy, Selasa (4/9/2018).

Pengamat politik dari Universitas Paramadina, Djayadi Hanan mengatakan, bila dipilihnya Erick berarti kubu pertahana berupaya menutupi kelemahan dalam citra kandidat mereka.

“Ma’ruf Amin, calon Wakil Presiden (Cawapres) Jokowi memang tidak bisa menyaingi cawapres Prabowo Subianto, yakni Sandiaga Uno, dalam hal soal citra milenial ini,” ujar Direktur Ekselutif di Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) ini kepada wartawan, kemarin.

Karena Sandi imbuhnya, jelas lebih bercitra milenial dibanding Ma’ruf Amin.

Dia mengatakan, satu cara menutupi kelemahan ini adalah menunjuk ketua tim yang dekat dengan citra milenial.

“Erick Thohir atau figur seperti dia memiliki ciri-ciri yang cocok dengan keinginan milenial yakni berprestasi, sukses, kaya, punya koneksi global, akrab dengan teknologi, dan lainnya,” jelasnya. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Ternyata Peluru Juga Nyasar ke Ruangan Effendi Simbolon

JAKARTA – Peluru nyasar yang mengenai beberapa ruangan anggota DPR RI sampai Rabu (1…