Home CAKRAWALA Presiden Akan Kunjungan Kenegaraan ke Vietnam dan Hadiri World Economic Forum

Presiden Akan Kunjungan Kenegaraan ke Vietnam dan Hadiri World Economic Forum

Komentar Dinonaktifkan pada Presiden Akan Kunjungan Kenegaraan ke Vietnam dan Hadiri World Economic Forum
0
83

JAKARTA, Selepas kunjungan kenegaraan ke Korea Selatan pada tanggal 9 hingga 11 September 2018, Presiden Joko Widodo akan langsung bertolak menuju Vietnam. Kunjungan kenegaraan ini merupakan undangan yang sudah cukup lama disampaikan oleh Pemerintah Vietnam.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang memberikan keterangan pers usai rapat terbatas persiapan kunjungan Presiden ke kedua negara tersebut mengungkapkan bahwa selain melakukan kunjungan kenegaraan, Kepala Negara akan turut hadir dalam World Economic Forum on ASEAN.

“Fokus penguatan kerja sama ekonomi masih merupakan fokus untuk kunjungan Presiden ke Vietnam termasuk adalah penguatan investasi-investasi Indonesia yang sudah berada di Vietnam,” ucapnya.

Tak kalah penting, Presiden Joko Widodo akan memanfaatkan kunjungannya ini untuk menindaklanjuti penanganan masalah yang sempat menghambat ekspor otomotif Indonesia ke Vietnam akibat pemberlakuan aturan baru beberapa waktu lalu. Hingga saat ini, Presiden masih terus memantau perkembangan dari implementasi peraturan baru Vietnam itu.

“Presiden juga ingin menindaklanjuti pembicaraan dengan Perdana Menteri Vietnam mengenai masalah ekspor otomotif Indonesia ke Vietnam. Sekali lagi, fokusnya adalah di penguatan ekspor dan perlindungan terhadap investor-investor Indonesia yang ada di Vietnam,” tandasnya. [Celebesnews.id]

Penulis : Bey Machmudin, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

Editor : Achmad

Comments are closed.

Check Also

Gereja Disegel di Jambi, GMKI Desak Mendagri dan Kapolri Bertanggungjawab

JAKARTA, GMKI mendesak Kementerian Dalam Negeri jangan membiarkan Peraturan Daerah atau pu…