Home CAKRAWALA Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin Hari Ini akan Diumumkan

Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin Hari Ini akan Diumumkan

Komentar Dinonaktifkan pada Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin Hari Ini akan Diumumkan
0
146

JAKARTA, Dikabarkan yang akan didapuk Ketua TKN Jokowi-Amin adalah Erick Thohir. Selain itu, Erick berguna untuk menutupi kekurangan Ma’ruf Amin yang sudah terlalu tua.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan diumumkan pada hari ini, Jumat (7/9/2018).

“Kalau informasi Insya Allah hari ini, sore lah semoga ngga ada halangan ya,” kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin yang juga Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding, hari ini.

Dia menuturkan, para sekjen dari sembilan partai pendukung Jokowi-Ma’ruf sejak awal sepakat memberikan kewenangan siapa yang dipilih sebagai ketua tim kampanye nasional kepada Jokowi-Ma’ruf untuk Pilpres 2019.

Namun, Karding belum menyebutkan siapa nama ketua tim kampanye nasional yang menjadi keputusan pasangan tersebut.

“Calonnya ada beberapa yang mulai mengerucut. Pertama Pak Eric Thohir, ada Mbak Najwa (presenter Najwa Shihab), ada Mas Nadiem (Nadiem Makariem),” sebut Karding.

Nama-nama tersebut, lanjut Karding, sebelumnya telah melalui pertimbangan dan dikaji.

“Di antara mereka-mereka ini yang jelas punya pengalaman. Pertama mereka-mereka orang yang memiliki prestasi, kedua tingkat popolaritas yang bagus, ketiga mereka juga mengelola perusahaan besar tentu memiliki kepemimpinan,” kata Karding.

Dia melanjutkan, yang terpenting mereka orang muda yang memiliki energi baru, memiliki perspektif baru, kreasi, dan inovasi-inovasi baru.

Karding mengatakan, kebutuhan untuk pemilih pemula dan milenial perlu diakomodasi oleh pasangan Jokowi-Maruf Amin.

“Kita harus punya komitmen lah untuk mereka (generasi milenial), karena mereka adalah generasi selanjutnya. Ini bentuk komitmen Pak Jokowi, bahwa generasi muda dan milenial mendapatkan tempat tersendiri dalam visi dan kebijakan Pak Jokowi ke depan,” kata Karding.

Sementara itu, Erick Thohir dikabarkan akan didapuk menjabat Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin.

Pengamat politik dari Universitas Paramadina, Djayadi Hanan mengatakan, bila dipilihnya Erick berarti kubu pertahana berupaya menutupi kelemahan dalam citra kandidat mereka.

Ma’ruf Amin, calon Wakil Presiden (Cawapres) Jokowi memang tidak bisa menyaingi cawapres Prabowo Subianto, yakni Sandiaga Uno, dalam hal soal citra milenial ini,” ujar Direktur Ekselutif di Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) ini kepada wartawan, kemarin.

Karena Sandi imbuhnya, jelas lebih bercitra milenial dibanding Ma’ruf Amin.

Untuk itu dia menilai, satu cara menutupi kelemahan ini adalah menunjuk ketua tim yang dekat dengan citra milenial.

“Erick Thohir atau figur seperti dia memiliki ciri ciri yang cocok dengan keinginan milenial yakni berprestasi, sukses, kaya, punya koneksi global, akrab dengan teknologi, dlan lainnya,” jelasnya. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Golkar: Dibutuhkan Rakyat Pemimpin yang Merakyat, Bukan Sosok ‘The Winter Soldier’

JAKARTA, “Cari ilustrasi yang pas dong. Jangan ikut-ikutan. Apalagi kalau dicocok-co…