Home CAKRAWALA Erick Thohir Terpilih Jabat Ketua Timses Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin

Erick Thohir Terpilih Jabat Ketua Timses Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin

Komentar Dinonaktifkan pada Erick Thohir Terpilih Jabat Ketua Timses Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin
0
84

JAKARTA, Sukses dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 sebagai Ketua Inasgoc jadi salah satu alasan penunjukan Erick Thohir sebagai Ketua Timses Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Bos Mahaka Group, Erick Thohir resmi menjabat Ketua Tim Pemenangan Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019. Hal itu disampaikan bakal calon presiden Joko Widodo dalam jumpa pers di posko kubu Jokowi-Ma’ruf di Jalan Cemara (Posko Cemara), Menteng, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Teka-teki soal ketua tim sukses Joko Widodo- KH Ma’ruf Amin terjawab sudah, setelah Erick yang didapuk sebagai ketua timses petahana Presiden Joko Widodo.

“Ketua Tim Kampanye Nasional adalah Bapak Erick Thohir,” ujar Jokowi di Posko Cemara, Menteng Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018).

Erick sendiri hadir langsung saat pengumuman. Para sekjen partai pengusung dan pendukung Jokowi-Ma’ruf yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) terlihat hadir.

Nama Erick sebelumnya menjadi yang terdepan untuk mengisi posisi ketua timses Jokowi. Sukses dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 sebagai Ketua Inasgoc jadi salah satu alasan penunjukan Erick.

Erick merupakan pria kelahiran 30 Mei 1970. Di menempuh studi sarjana dan master di negeri Paman Sam. Gelar Bachelor of Arts dari Gelndale University, California, Amerika Serikat. Kemudian gelar Master of Business Administration dari California State University.

Tangan dingin Erick yang juga dekat dengan dunia kaum milenial bikin Jokowi kepincut. Hal itulah yang membuat Jokowi dan Ma’ruf Amin menunjuk Erck jadi Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Jokowi mengatakan, keputusan itu diambil setelah dirinya berkomunikasi dengan Ma’ruf, ketua umum dan sekjen parpol pengusung dan pendukung, relawan dan banyak tokoh.

Ikut hadir para sekretaris jenderal partai pengusung dan pendukung Jokowi-Ma’ruf. Mereka kompak mengenakan kemeja putih. Kubu Jokowi-Ma’ruf sebelumnya sudah menyerahkan struktur tim kampanye ke KPU Namun, saat itu belum tercantum ketua tim.

Sesuai dengan aturan dalam Undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, hingga satu hari jelang pelaksanaan kampanye, atau 22 September 2018, tim kampanye maupun juru kampanye masih bisa direvisi. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Bukan Peluru Nyasar, Tapi Peristiwa dan Niat Lain

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI Aboebakar Al Habsyi secara pribadi menilai peris…