Home CAKRAWALA Solusinya Datangkan Dolar dan Menteri ‘Lepas’ Dolar

Solusinya Datangkan Dolar dan Menteri ‘Lepas’ Dolar

Komentar Dinonaktifkan pada Solusinya Datangkan Dolar dan Menteri ‘Lepas’ Dolar
0
67

JAKARTA – Makin melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dolar AS, harus segera diatasi dengan berbagai langkah. Salah satu langkah solusinya adalah yang menyentuh rasa nasionalisme, dan membangkitkan cinta terhadap Rupiah. Yaitu melepas Dolar yang saat ini disimpan oleh pribadi-pribadi dalam jumlah besar.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Demikian dikatakan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Refrizal dalam diskusi bertema “Pelemahan Rupiah, Dampak dan Solusinya” di Pressroom Komplek Parlemen Senayan, Kamis (6/9/2018) siang.

“Solusinya itu datangkan Dolar kemari dalam bentuk investasi dan sebagainya. Juga yang dari dalam negeri, orang-orang kaya yang punya Dolar, lepas dong Dolar yang mereka simpan. Perkuat dong Gerakan Cinta Rupiah dengan langkah konkrit,” kata anggota Komisi XI DPR RI tersebut.

Menurut Refrizal, dalam masyarakat yang masih menjunjung keteladanan ini, maka pejabat negara sampai dengan tokoh masyarakat yang kaya, bisa memberi contoh melepas Dolar yang mereka miliki. Sehingga rakyat merasa bahwa para pejabat itu juga punya sense of crisis yang tinggi. Dan faktanya, memang banyak pejabat kita punya Dolar dalam jumlah besar.

“Para menteri yang punya Dolar itu banyak. Saya nggak ngarang ngomong seperti ini. Ayo kita lihat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) para pejabat kita, termasuk para menteri. Mereka menuliskan berapa Dolar yang mereka simpan. Mereka yang sudah mengaku dalam LHKPN nya itu lepas dong Dolar nya,” kata pria asal Padang tersebut.

Menurut dia, sejarah membuktikan bahwa krisis bisa diselesaikan dengan kebersamaan dan gotong royong. Maka untuk itu dibutuhkan kepemimpinan yang kuat dan menjadi panutan yang bisa membangkitkan solidaritas rakyatnya agar bahu membahu menghadapi krisis. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Golkar: Dibutuhkan Rakyat Pemimpin yang Merakyat, Bukan Sosok ‘The Winter Soldier’

JAKARTA, “Cari ilustrasi yang pas dong. Jangan ikut-ikutan. Apalagi kalau dicocok-co…