Home CAKRAWALA Oso Minta Melemahnya Rupiah Jangan Dipolitisasi

Oso Minta Melemahnya Rupiah Jangan Dipolitisasi

Komentar Dinonaktifkan pada Oso Minta Melemahnya Rupiah Jangan Dipolitisasi
0
98

JAKARTA – Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan bahwa dirinya tidak merasa khawatir terhadap melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dolar AS. Hal ini karena bukan disebabkan oleh kebijakan pemerintah yang salah.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Saya tidak merasa khawatir dengan melemahnya nilai rupiah ini. Dan melemahnya Rupiah ini bukan karena kebijakan pemerintah. Tidak ada kebijakan yang salah,” kata Oesman Sapta saat jumpa pers di ruang kerjanya, Gedung Nusantara III Komplek Parlemen Senayan,  Rabu (5/9/2018)

Menurut dia, melemahnya nilai rupiah belakangan ini lebih disebabkan oleh dampak ekonomi global dan sudah menjadi siklus ekonomi dunia. Maka dia meminta semua pihak jangan mempolitisir kondisi melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dolar AS.

“Jadi jangan masalah ini lalu dipolitisir, digoreng kesana kemari, seakan-akan disebabkan oleh kebijakan pemerintah sekarang. Seharusnya yang banyak ngomong itu segera mencarikan jalan solusinya, bukannya terus menjelek-jelekan pemerintah. Bisa bikin gaduh saja kalau hanya menjelekkan pemerintah,” tegas pria yang akrab dipanggil bang Oso tersebut.

Menurut senator asal Kalimantan Barat tersebut, salah satu solusi untuk mengatasi melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dolar AS adalah dengan memperkuat gerakan cinta rupiah.

“Ya mari kita perkuat Rupiah. Perkuat Gerakan Cinta Rupiah. Belanja dengan menggunakan Rupiah, jangan gunakan Dolar lagi,” kata dia. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Presiden Ingatkan Agar Rivalitas Tak Bersifat Destruktif

JAKARTA, Saat memberikan orasi ilmiah dalam Sidang Terbuka Senat Universitas Kristen Indon…