Home CAKRAWALA Presiden Jokowi Lantik 9 Gubernur di Istana Negara

Presiden Jokowi Lantik 9 Gubernur di Istana Negara

Komentar Dinonaktifkan pada Presiden Jokowi Lantik 9 Gubernur di Istana Negara
0
274

JAKARTA, Sembilan gubernur dilantik hasil Pilkada 2018. Tampak Gubernur Jawa Tengah terpilih Ganjar Pranowo dan wakilnya Taj Yasin Maimoen dilantik.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Sembilan pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih dilantik oleh Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Sebanyak sembilan gubernur terpilih yang bakal dilantik tersebut yakni, Gubernur Sulawesi Selatan terpilih Nurdin Abdullah dan wakilnya Sudirman Sulaiman, Gubernur Sumatera Utara terpilih Edy Rahmayadi dan wakilnya Musa Rajekshah, Gubernur Sulawesi Tenggara terpilih Ali Mazi dam wakilnya Lukman Abunawas, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakilnya Uu Ruzhanul Ulum dan Gubernur Jawa Tengah terpilih Ganjar Pranowo dan wakilnya Taj Yasin Maimoen.

Selanjutnya Gubernur Bali terpilih I Wayan Koster dan wakilnya Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Gubernur Kalimantan Barat terpilih Sutarmidji dan wakilnya Ria Norsan, Gubernur Nusa Tenggara Timur terpilih Viktor Bungtilu Laiskodat dan wakilnya Josef Nae Soi. Kemudian Gubernur Papua terpilih Lukas Enembe dan wakilnya Klemen Tinal.

Pelantikan gubernur dan wakil gubernur  berlangsung pada pukul 09.30 WIB. Pelantikan dilakukan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan sejumlah tokoh nasional. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Viral Anak Pakai Baju Pramuka Kampanyekan Ganti Presiden, Moeldoko: Ada yang Mengkondisikan

JAKARTA,  Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso memastikan anak sekolah yang berteriak…