Home CAKRAWALA Merasa Difitnah Belum Kembalikan Aset Kemenpora, Roy Suryo Gunakan Pengacara

Merasa Difitnah Belum Kembalikan Aset Kemenpora, Roy Suryo Gunakan Pengacara

Komentar Dinonaktifkan pada Merasa Difitnah Belum Kembalikan Aset Kemenpora, Roy Suryo Gunakan Pengacara
0
285

JAKARTA, Mantan Menpora Roy Suryo menduga isu ini sengaja diembuskan untuk menjatuhkan nama baik dan martabat dirinya jelang tahun politik. Roy menegaskan 3.226 unit barang inventaris negara yang ditagih kepadanya adalah fitnah.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Merasa dirinya difitnah membawa sebanyak 3.226 aset Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), akhirnya mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), yang juga Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo menunjuk kuasa hukum untuk menangani perkara tagihan aset Kemenpora yang ditujukan kepada dirinya.

Roy menunjuk pengacara Tigor P Simatupang sebagai kuasa hukumnya. Ia menyerahkan perkara ini sepenuhnya kepada Tigor.

Roy mengaku sudah habis kesabaran menghadapi tuduhan atas dirinya.

“Saya sudah sabar dan mengalah selama ini terhadap fitnah ini,” kata Roy kepada wartawan, Selasa (4/9/2018).

Roy menduga isu ini sengaja dihembuskan untuk menjatuhkan nama baik dan martabat dirinya jelang tahun politik. Roy menegaskan 3.226 unit barang inventaris negara yang ditagih kepadanya adalah fitnah.

“Terhadap Aset BMN Kemenpora sebanyak 3226 unit yang disebut-sebutkan masih saya bawa, padahal tidak sama sekali dan saya duga dengan keras bahwa ini adalah fitnah untuk menjatuhkan martabat dan nama baik saya di tahun politik ini,” kata Roy.

“Untuk selanjutnya silakan hubungi penasihat hukum saya, Bapak Tigor P Simatupang, dari M. Tigor P. Simatupang, SH and Associates,” jelas Roy.

Sebelumnya, dalam surat tertanggal 1 Mei, Kemenpora meminta Roy Suryo mengembalikan barang milik negara. Surat bernomor 5-2-3/SET.BIII/V/2018 itu diteken Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto.

Dalam surat, Kemenpora menjelaskan alasan permintaan agar Roy Suryo mengembalikan barang setelah tak menjabat Menpora. Dari hasil pemeriksaan BPK di Kemenpora, diketahui adanya barang milik negara (BMN) milik Kemenpora yang dianggap belum dikembalikan sebanyak 3.226 unit.

Roy sempat ‘menghilang’ selama beberapa saat setelah surat Kemenpora yang menagih barang aset negara ke dirinya jadi viral. Ia yang sebelumnya aktif berkomentar seputar Asian Games 2018, terpantau tak aktif di akun Twitter @KRMTRoySuryo2. Cuitan terakhirnya tercatat pada Selasa (4/9/2018) pukul 12.59 WIB.

Upaya menghubungi Roy lewat sambungan telepon dan percakapan via WhatsApp tak membuahkan hasil. Hingga akhirnya Roy merespons, Selasa (4/9/2018) malam, sekitar pukul 23.30 WIB dengan pernyataan penunjukan kuasa hukum. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Viral Anak Pakai Baju Pramuka Kampanyekan Ganti Presiden, Moeldoko: Ada yang Mengkondisikan

JAKARTA,  Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso memastikan anak sekolah yang berteriak…