Home CAKRAWALA Ketua Tim Kampanye Jokowi Mengarah ke Pengusaha

Ketua Tim Kampanye Jokowi Mengarah ke Pengusaha

Komentar Dinonaktifkan pada Ketua Tim Kampanye Jokowi Mengarah ke Pengusaha
0
102

JAKARTA – Sosok Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin  mengerucut kepada sosok pengusaha yang juga bisa merepresentasikan generasi milenial. Demikian dikatakan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Ya untuk ketua tim mengerucut ke sosok pengusaha yang juga bisa sebagai representasi generasi milenial. Ada keuntungan jika berasal dari pengusaha. Pertama, sosok tersebut secara struktur tidak memiliki keterlibatan dengan aparatur sipil negara. Kedua, pengusaha menghindari konflik di internal partai,” kata pria yang akrab dipanggil Mas Romi tersebut di Istana Negara, Rabu (5/9/2018) siang.

Menurut dia, yang pasti sosok pengusaha yang dimaksud tersebut, dapat diterima seluruh parpol anggota koalisi pengusung Jokowi-Ma’ruf. Romi juga membantah, apakah pemilihan pengusaha berkaitan dengan masalah pendanaan.

“Dana nggak ada masalah, karena koalisi memiliki juru kampanye yang sangat cukup. Bisa pakai dana sendiri. Saat ini saja, rata-rata partai punya banyak calon legislatif. Bisa kampanye diri sendiri sekaligus mengkampanyekan pasangan Jokowi-Ma’ruf,” kata dia.

Mengenai munculnya nama bos Trans Corp Chairul Tanjung (CT) dan bos Mahaka Grup Erick Tohir (ET), Romi mengatakan bahwa dua nama tersebut memang masuk hitungan.

“Ya masuk hitungan, karena memiliki penerimaan yang baik di partai. Dan mampu berkomunikasi dengan seluruh pimpinan parpol,” kata dia.

Menurut dia, tidak lama lagi keputusan akan diambil Presiden Jokowi, dan langsung diumumkan ke publik.

“Sebentar lagi diumumkan langsung oleh Presiden Jokowi. Jadi mari kita tunggu keputusan beliau,” pungkas dia. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Viral Anak Pakai Baju Pramuka Kampanyekan Ganti Presiden, Moeldoko: Ada yang Mengkondisikan

JAKARTA,  Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso memastikan anak sekolah yang berteriak…