Home Uncategorized Kritik ‘Nyinyir’ Roy Suryo Terhadap Presiden Jokowi akan Merugikan Partai Demokrat

Kritik ‘Nyinyir’ Roy Suryo Terhadap Presiden Jokowi akan Merugikan Partai Demokrat

Komentar Dinonaktifkan pada Kritik ‘Nyinyir’ Roy Suryo Terhadap Presiden Jokowi akan Merugikan Partai Demokrat
0
533

JAKARTA, “Ini penyakit iri hati saja. Pernyataan Roy ini menurut saya akan merugikan Partai Demokrat. Saya pernah baca, Roy sudah tidak diizinkan partainya ke publik. Saya kira itu keputusan PD yang paling benar. Apa sudah ada perubahan kebijakan lagi?” ujar Raja Juli, Senin (3/9/2018).

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dikenal tukang nyinyir. Bahkan kalangan masyarakat menilai ucapan Roy tidak bermutu, dan cendrung nyinyir. Tidak menunjukan bahwa dirinya bekas seorang menteri.

Roy, yang menjabat Wakil Ketua Umum Partai Demokrat sempat di ‘Fatwa’ Ketua Umum Partai Demokrat untuk tidak berbicara. Pasalnya, Roy sering blunder dan merugikan partai berlambang bintang segitiga mercy itu.

Kritikan Roy terkait kemunculan Jokowi melalui video saat closing Asian Games 2018, mendapat tanggapan dari sejumlah partai pendukung pemerintah.

Sekretaris Jendral Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni mengatakan, kritikan yang dilontarkan Roy terus menerus adalah iri hati.

“Ini penyakit iri hati saja. Pernyataan Roy ini menurut saya akan merugikan Partai Demokrat. Saya pernah baca, Roy sudah tidak diizinkan partainya ke publik. Saya kira itu keputusan PD yang paling benar. Apa sudah ada perubahan kebijakan lagi?” ujar Raja Juli, Senin (3/9/2018).

Hal senada juga dikemukakan Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding juga mempertanyakan maksud Roy mengkritik Jokowi. Roy, lanjut Karding, seharusnya bangga dengan prestasi para atlet.

Menurutnya, Roy selaku mantan menteri seharusnya memiliki rasa bangga kepada prestasi dan kerja keras para atlet.

“Jauh lebih elegan daripada memberikan komentar atau sikap yang oleh publik dianggap nyinyir karena apa pun beliau adalah mantan menteri,” imbuhnya.

Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago juga menilai Roy iri dengan prestasi yang berhasil diukir Indonesia di masa jabatan Menpora Imam Nahrawi. Seperti diketahui, Roy merupakan menpora di masa Presiden SBY.

“Iri tanda tak mampu kwek… kwek… kwek…,” tutur Irma.

Irma menegaskan, di era Presiden Jokowi Indonesia melompat setinggi bintang di era menteri Imam Nahrawi dan di bawah supporting luar biasa yang dilakukan presiden.

Sebelumnya, Roy Suryo mengapresiasi Jokowi yang lebih memilih terbang ke Lombok, NTB, daripada ‘show off’ di closing ceremony Asian Games 2018. Namun kebiasaan ‘nyinyir’ itu Roy menyayangkan jika Jokowi tetap tampil melalui video.

“Tetapi saya menyayangkan kalau nanti Presiden @jokowi masih saja Show-Off dgn Video Conference (apalagi menyebut2 “di Lokasi Bencana”),” tulis Roy lewat Twitter, Minggu (2/9/2018). [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Penembak “Peluru Nyasar” Berinisial I

JAKARTA – Pelaku penembakan “peluru nyasar” kearah ruangan dua anggota D…