Home CAKRAWALA POLITIK PBNU akan Membahas Pengganti Ma’ruf Amin, Setelah Ditetapkan Sebagai Cawapres

PBNU akan Membahas Pengganti Ma’ruf Amin, Setelah Ditetapkan Sebagai Cawapres

Komentar Dinonaktifkan pada PBNU akan Membahas Pengganti Ma’ruf Amin, Setelah Ditetapkan Sebagai Cawapres
0
135

JAKARTA, Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj : “Kalau sudah jadi cawapres, baru diomongin. Ini kan baru bakal cawapres, tunggu tanggal 23 September”.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj memastikan, PBNU akan membahas posisi Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amin setelah penetapan capres-cawapres dari KPU.

Ma’ruf Amin menjadi bakal cawapres pendamping Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019.

“Kalau sudah jadi cawapres, baru diomongin. Ini kan baru bakal cawapres, tunggu tanggal 23 September,” ujar Said Aqil saat menghadiri acara silaturahmi nasional NU di Hotel Aryaduta, Jalan KKO Usman & Harun, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2018).

Lanjut Said, belum diketahui Ma’ruf Amin akan mundur atau nonaktif dari jabatan itu. Menurut dia, pengganti Ma’ruf Amin akan dibahas pada Minggu (23/9/2018).

Dalam kesempatan yang sama, Ma’ruf menyatakan akan menyerahkan jabatan itu kepada Wakil Rais Aam PBNU jika sudah penetapan capres-cawapres dari KPU. Dalam aturan AD/ART PBNU mengatur mekanisme pergantian jabatan itu.

Diketahui, Wakil Rais Aam PBNU saat ini dijabat oleh Miftahul Akhyar.

“Kalau nanti sudah ditetapkan sebagai cawapres, tentu saya harus menyerahkan tugas Rais Aam kepada Wakil Rais Aam. Saya kira ada mekanismenya, akan kami tempuh,” tutur Ma’ruf.

Diketahui, KPU menyatakan penetapan pasangan calon peserta Pilpres 2019 akan dilakukan pada 20 September 2018. Kemudian penetapan nomor urut pasangan capres-cawapres akan dilaksanakan pada 21 September 2018. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian
Editor : Ajie

Comments are closed.

Check Also

Bukti Demokrat Solid, SBY akan Jadi Jurkam Prabowo-Sandi

JAKARTA, “Penegasan Pak Prabowo bahwa Demokrat, Pak SBY, dan AHY bagian utuh dari ti…