Home CAKRAWALA POLITIK Pelukan Jokowi – Prabowo Bisa Ademkan Suasana

Pelukan Jokowi – Prabowo Bisa Ademkan Suasana

Komentar Dinonaktifkan pada Pelukan Jokowi – Prabowo Bisa Ademkan Suasana
0
76

JAKARTA – Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria menilai berpelukannya Jokowi – Prabowo dengan dieratkan Sang Merah Putih yang diupayakan pesilat Hanifan Yudani Kusumah, bisa ademkan suasana politik saat ini.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Ahmad Riza Patria dalam diskusi bertema “Pelukan Jokowi-Prabowo Bakal Dinginan Suhu Politik?” Di Pressroom Komplek Parlemen Senayan, Kamis (30/8/2018) siang, mengatakan, “Apa yang dilakukan Hanifan dengan mengajak Pak Prabowo dan Pak Jokowi berpelukan dieratkan oleh Sang Merah Putih, bisa mengademkan situasi politik. Kita tahu saat ini kampanye belum mulai, tapi ‘perang’ di medsos sudah panas. Juga munculnya aksi penghadangan terhadap aksi #2019GantiPresiden suasana tambah panas”.

Menurut dia, apa yang dilakukan Hanifan menjadi suatu yang menarik perhatian dan dinilai luar biasa banyak pihak, karena sebelumnya masyarakat telah merasakan begitu capeknya masyarakat dalam kondisi terbelah pada pra hingga pasca Pilpres.

“Kita kan sebenarnya sudah capek dalam kondisi terbelah ini, karena sudah ditunggangi fitnah dan hoax yang tersebar luas di media sosial dan sebagainya. Memang ada oknum yang menikmati masyarakat yang terbelah ini. Terus saja dia komporin kedua pihak. Maka bila ada upaya menyatukan, mengademkan suasana, menjadi hal yang istimewa. Jadi luar biasa begitu,” kata Wakil Ketua Komisi II DPR RI tersebut.

Disisi lain, Riza juga melihat ada momentum yaitu Asian Games 2018 yang bisa menyatukan energi untuk Indonesia. Maka sekat-sekat perbedaan, terkikis oleh dukungan masyarakat untuk kemenangan atlet kita.

“Maka apa yang dilakukan Hanifan klop lah dengan suasananya. Dia ibaratnya makin menguatkan semangat persatuan yang terbangun saat Asian Games. Dan disisi lain publik juga akhirnya jadi tahu bahwa Pencak Silat penyumbang medali terbanyak, dan pembinanya adalah Pak Prabowo, yang fokus mencurahkan waktu, tenaga dan biaya untuk kemajuan Pencak Silat kita,” pungkas Riza. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono
Editor : Ajie

Comments are closed.

Check Also

Bukti Demokrat Solid, SBY akan Jadi Jurkam Prabowo-Sandi

JAKARTA, “Penegasan Pak Prabowo bahwa Demokrat, Pak SBY, dan AHY bagian utuh dari ti…