Home CAKRAWALA OLAHRAGA Asian Games 2018, Indonesia Berada di Peringkat Keempat Raih 22 Medali Emas

Asian Games 2018, Indonesia Berada di Peringkat Keempat Raih 22 Medali Emas

Komentar Dinonaktifkan pada Asian Games 2018, Indonesia Berada di Peringkat Keempat Raih 22 Medali Emas
0
239

JAKARTA, Cabang Olahraga Panjat Tebing ikut sumbang medali untuk kontingen Indonesia. Pencak Silat menjadi ladang perolehan medali emas.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Trio pemanjat putri Indonesia meraih medali emas dalam cabang olahraga panjat tebing nomor kecepatan estafet (speed relay) mengalahkan tim Tiongkok di Jakabaring Sports City, Palembang, Senin (27/8/2018).

Di nomor yang sama, hanya beberapa menit kemudian, tim putra meraih emas dan perak sekaligus setelah terjadi all-Indonesian finals antara tim Indonesia 1 dan Indonesia 2.

Tim putri Indonesia beranggotakan Aries Susanti Rahayu, Puji Lestari, dan Sallsabillah Rabiah, mencatat waktu 25,45 detik untuk mengalahkan tim Tiongkok 1. Perunggu diraih oleh tim Tiongkok 2.

Di bagian putra, tim Indonesia 1 yang lebih diunggulkan — Aspar Jaelolo, Sabri, Pangeran Septo Wibowo Siburian, dan Muhammad Fajri Alfian — dikalahkan oleh tim Indonesia 2 yang beranggotakan Muhammad Hinayah, Rindi Sufriyanto, Veddriq Leonardo , dan Abu Dzar Yulianto. Perunggu juga direbut tim Tiongkok.

Hinayah cs mencatat waktu 18,68 detik di final.

Dengan peraihan dari panjat tebing, Indonesia meraih total 64 medali, dengan perincian 22 medali emas, 15 medali perak, dan 27 medali perunggu.

Dengan peraihan medali yang diperoleh atlet Indonesia, maka target Presiden Joko Widodo sebayak 16 medali emas di Asian Games 2018 terlampui.

Salah satu cabang olahraga pencak silat menjadi ladang emas Indonesia di Asian Games 2018.

Dengan perolehan medali emas tersebut, Indonesia berada diperinkat keempat berada dibawah Korea, jepang dan China. Hingga saat ini perolehan medali masih didominasi China total 190 medali, dengan perincian 85 emas, 62 perak dan 43 perunggu. [Celebesnews.id]

Celebesnews.id – klasemen Asian Games 2018, Indonesia masuk peringkat 4 | Foto Istimewa

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Messi Sumbang Tiga Gol, Barcelona Gulung PSV Eindhoven 4-0

BARCELONA, Megabintang Barcelona Lionel Messi sumbang tiga gol dari empat gol pertandingan…