Home CAKRAWALA MANCANEGARA Senator dan Mantan Capres AS John McCain Meninggal Dunia

Senator dan Mantan Capres AS John McCain Meninggal Dunia

Komentar Dinonaktifkan pada Senator dan Mantan Capres AS John McCain Meninggal Dunia
0
92

ARIZONA, Presiden AS Donald Trump dan mantan Presiden AS Barack Obama mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya McCain.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Senator yang juga pernah menjadi kandidat calon presiden  Amerika Serikat, John McCain meninggal dunia. McCain meninggal akibat penyakit kanker yang diidapnya.

Dikutip dari CNN, Minggu (26/8/2018) McCain meninggal dunia pada usia 81 tahun. McCain merupakan veteran perang yang 2 kali kalah dalam pemilihan presiden di AS.

Presiden AS Donald Trump mengungkapkan belasungkawa lewat akun twitternya. Begitu pula Presiden AS terdahulu Barack Obama yang pernah menjadi rival McCain mengucapkan belasungkawa.

McCain pernah jadi bakal capres untuk Partai Republik pada tahun 2000. Namun dia dikalahkan oleh George W Bush. Pada tahun 2008 dia akhirnya jadi capres Partai Republik, namun dirinya dikalahkan Barack Obama dari Partai Demokrat.

Akibat penyakit kanker yang diidap McCain, dan mengalami perawatan untuk penyembuhan dirinya membuat kursi di senat mengalami kekosongan. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

PBB Desak Mesir Hentikan Hukuman Mati Terhadap Tahanan Politik

KAIRO, Dalam Pengadilan Mesir, Pemimpin Ikhwanul Essam el-Erian dan Mohamed Beltagi dijatu…