Home KOTA KOTA MANADO PEMKOT MANADO Pariwara Manado Fiesta 2018 Berbau Pilcaleg

Pariwara Manado Fiesta 2018 Berbau Pilcaleg

Komentar Dinonaktifkan pada Pariwara Manado Fiesta 2018 Berbau Pilcaleg
0
443

MANADO, Baliho dan spanduk mendukung Even Manado Fiesta 2018 berbau Pemilihan calon Legislatif (Pilcaleg) bertengger di setiap sudut kota Manado.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Menjamurnya baliho dan spanduk yang berisi dukungan terhadap perhelatan Manado Fiesta tahun 2018 yang menampilkan wajah bakal calon anggota Legislatif (Bacaleg) salah satu partai politik (parpol) mendapat kritikan warga kota Manado.

“Tampilan kota Manado semakin semerawut dengan kehadiran baliho dan spanduk caleg dari salah satu partai yang mendukung pelaksanaan Manado Fiesta 2018. Mereka pajang di sembarang tempat,” ujar Rifo warga Wanea yang sehari-hari bekerja di salah satu bank swasta, Kamis (23/08/2018).

Celebesnews.id – Reklame Pemerintah Kota Manado di Kelurahan Bumi Beringin berisi materi iven Manado Fiesta 2018 yang didirikan tepat di samping vertikal garden yang dibangun untuk memperindah wajah kota Manado. | Foto Simon

Senada, Recky warga Mapanget yang sehari-hari berprofesi sebagai supir angkutan online menilai wajah kota Manado semakin semerawut. “Macet di pusat kota Manado perlahan sudah berhasil dipindahkan. Sekarang tampilan wajah kotanya semarik kotor dengan kehadiran spanduk-spanduk Caleg partai yang dipajang di sembarang tempat. Setahu saya sudah ada Perda kota Manado yang mengatur tentang penempatan spanduk reklame. Malah yang paling banyak itu caleg dari partainya pak Wali kota Manado, yang materi spanduk dan balihonya tentang Even Manado Fiesta. Bawaslu harus memperhatikan ini,” ujar Recky.

Celebesnews.id – Reklame bakal Calon anggota legislatif kota Manado, Provinsi Sulut dan DPR-RI di Kelurahan Paniki Bawah Kecamatan Mapanget yang berisi materi iven Manado Fiesta 2018 yang juga didirikan tepat di samping vertikal garden yang dibangun untuk memperindah wajah kota Manado. | Foto Simon

Terkait penempatan reklame, diketahui Kota Manado telah memiliki Peraturan Daerah nomor 11 tahun 2012 tentang Tata Letak Penempatan Reklame yang ditandatangani Wali kota Manado, G.S. Vicky Lumentut pada tanggal 28 Desember 2012 dan di undangkan pada tanggal 2 September 2013.

Pantauan Celebesnews, pihak Pemkot Manado melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) sebagai pengawal Perda dan Perkada belum melakukan tindakan penertiban. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

Belum Miliki Izin, Pengembang AKR Land Dapat Perlakuan Istimewa Pemkot Manado

MANADO, Perusahaan pengembang perumahan mewah ternama di Indonesia, Kawanua Emerald City d…